Update Persebaya: Setelah Melakoni Uji Coba dengan Bali United, Aji Santoso ingin Fokus Optimalkan Kondisi Fis

- 31 Mei 2023, 22:20 WIB
Update Persebaya: Setelah Melakoni Uji Coba dengan Bali United, Aji Santoso ingin Fokus Optimalkan Kondisi Fisik Pemain
Update Persebaya: Setelah Melakoni Uji Coba dengan Bali United, Aji Santoso ingin Fokus Optimalkan Kondisi Fisik Pemain /ligaindonesiabaru

ZONA SURABAYA RAYA - Setelah melakukan laga uji coba melawan Bali United pada beberapa waktu yang lalu. Aji Santoso selaku pelatih Persebaya menerangkan bahwa terdapat beberapa catatan yang harus segera dievaluasi merujuk kepada performa pemain pada laga melawan Bali United.

Sebelumnya Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan terhadap Bali United dengan skor 3-1 dalam ajang laga persahabatan. Alih-alih puas dengan kemenangan tersebut, pelatih Persebaya Aji Santoso menjelaskan bahwa kondisi fisik pemain perlu untuk dioptimalkan lagi agar dapat bermain dengan baik selama 90 menit.

Pelatih Persebaya yang juga memiliki lisensi AFC Pro tersebut lebih dalam lagi menjelaskan, bahwa kondisi fisik anak asuhnya belumlah optimal dikarenakan ketika memasuki menit ke-70, kondisi fisik pemain Persebaya mengalami penurunan.

Baca Juga: Bursa Transfer 2023: Ini Update Pemain Baru Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang, Gacor Mana Rek?

“Saya lihat kondisi fisik pemain semua masih harus ditingkatkan karena menit ke-70 mulai turun. Saya ingin konstan 90 menit bermain dengan tempo tinggi yang saya inginkan di kompetisi nanti,” jelas Aji Santoso dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Rabu, 31 Mei 2023.

Selain itu tidak ada masalah terkait dengan gaya permainan Persebaya yang disusun oleh Aji Santoso. Pelatih Persebaya itu menegaskan bahwa strategi yang dirancangnya selama ini untuk Persebaya tidak mengalami kendala berarti.

Persebaya pada musim ini diserbu oleh para pemain baru. Namun hal itu tidak mempengaruhi pola permainan dari Bajol Ijo. Persebaya tetap akan mempertahanakan pola permainan yang mengutamakan umpan-umpan pendek dan cepat.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Aji Santoso yang menjelaskan, bahwa gaya permainan dari Persebaya tidak akan berubah meskipun kedatangan pemain baru seperti Ferdinan Sinaga, Kasim Botak, Raditya, Wildan Ramadhani.

Terakhir Aji Santoso juga menerangkan, pemain-pemain baru yang bergabung bersama Persebaya diarahkan untuk dapat beradaptasi dengan cepat dengan pola permainan yang ada. Walaupun belum optimal namun perkembangannya telah mengarah kesana.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x