Jadi Tuan Rumah AFC Grassroots Football, Deltras Sidoarjo Bisa Mudah Jaring Bibit Pemain Sepak Bola

- 21 Mei 2023, 18:45 WIB
Ratusan anak-anak mengikuti AFC Grassroots Football di Deltras Akademi Siwalan Panji, Sidoarjo.
Ratusan anak-anak mengikuti AFC Grassroots Football di Deltras Akademi Siwalan Panji, Sidoarjo. /Zona Surabaya Raya/PRMN/Dimas Adirono

ZONA SURABAYA RAYA - Ratusan bibit pesepak bola putra-putri turut serta ikuti AFC Grassroots Football, di Deltras Akademi Siwalan Panji, Sidoarjo. Agenda tahunan ini diikuti 10 Sekolah Sepakbola di Kota Udang.

Dalam kegiatan ini para bibit-bibit pesepakbola ini, mendapatkan pelatihan langsung oleh pelatih dari PSSI Pusat, hingga para pelatih muda berpotensial di Jawa Timur, salah satunya mantan bintang Persebaya, Rendi Irwan.

"Di sini kami ingin membina pesepakbola muda kita untuk memberikan pelatihan sebagai pemain sepakbola yang bagus dengan pelatih yang sudah memiliki lisensi pelatih dari PSSI Jawa Timur," ucap Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, di Lapangan Siwalanpanji, Minggu, 21 Mei 2023.

Menurut Riyadh, pembinaan usia dini adalah program dari Asprov PSSI Jatim, terlebih lagi banyak bibit pesepakbola muda asal Jatim yang memiliki potensi di dunia sepakbola.

Baca Juga: Sho Yamamoto Datang, Aji Santoso Bocorkan Posisi Bruno Moreira di Starting XI Persebaya Surabaya

"Ini pelecut semangat Asprov Jatim untuk melakukan pembinaan di kalangan Grassroots karena ini merupakan potensi untuk sepakbola di Jatim," ujarnya.

Sebagai catatan, ada sebanyak lima pemain asal Jatim, yang membela Timnas Indonesia yang meraih medali emas di Sea Games Kamboja 2023.

Tak hanya itu, dalam agenda pelatihan ini juga diikuti oleh pesepakbola wanita yang tergabung di Persida Sidoarjo wanita.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x