Satu Gol Penalti Liverpool Cukup untuk Pecundangi Fulham dan Pangkas Jarak dengan Manchester United

- 4 Mei 2023, 09:30 WIB
Pemain Liverpool.
Pemain Liverpool. /Reuters/Peter Cziborra/



ZONA SURABAYA RAYA - Liverpool telah memangkas celah di empat besar Liga Premier dengan kemenangan kandang 1- 0 atas Fulham.

Penalti babak pertama Mohamed Salah sudah cukup bagi tim Jurgen Klopp untuk mengambil tiga poin dalam malam yang nyaman secara keseluruhan di Anfield.

Fulham terkuras karena cedera Andreas Pereira dan Tim Ream, serta skorsing Aleksandar Mitrovic yang sedang berlangsung, dan berjuang untuk benar-benar mengancam tim tuan rumah hampir sepanjang malam.

Liverpool sekarang hanya empat poin di belakang Manchester United, yang duduk di urutan keempat, tetapi Setan Merah masih memiliki dua pertandingan di tangan.

Baca Juga: DEAL, Ferdinan Sinaga Selangkah Lagi ke Persebaya Surabaya, Aji Santoso Bisa Lebih Tenang

Setelah memenangkan empat pertandingan berturut-turut, Liverpool akan percaya diri menuju pertemuan itu, tetapi mereka gagal menjaga clean sheet dalam salah satu kemenangan itu.

Jadi tidak mengherankan jika Fulham melakukan pembukaan besar pertama di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Manchester City Kembali Bertengger di Puncak Liga Inggris Setelah Tumbangkan West Ham United

Virgil van Dijk siap melakukan intersepsi brilian ketika Harry Wilson mencoba menemukan Carlos Vinicius yang akan melakukan penyadapan, menyelamatkan gol yang hampir pasti.

Trent Alexander-Arnold kemudian mendekati The Reds, tetapi Alisson segera beraksi di gawang Liverpool, mencapai jangkauan penuh untuk mencegah serangan Vinicius dari tepi area penalti.

Alur bolak-balik ke permainan berlanjut karena Salah dan Cedric Soares memainkan bola kotak yang mengancam, tetapi pada kedua kesempatan itu tidak ada pihak yang bisa menciptakan peluang menembak.



Titik balik permainan datang menjelang akhir babak pertama, ketika Issa Diop terlalu santai ketika menerima umpan di kotaknya sendiri dan mengayunkan kaki di depan Darwin Nunez yang bergerak cepat, yang terjatuh dan memenangkan penalti bagi Liverpool.

Salah melangkah melawan Bernd Leno dan, seperti melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan, menghancurkan bola di tengah gawang untuk membuka skor.

Babak kedua sedikit lebih membuat frustrasi tuan rumah, karena Fulham terus memberikan ancaman ketika mereka cukup berani untuk masuk ke pertahanan ketiga Liverpool.

Baca Juga: FIX, Nuri Fasya Gabung Persebaya Surabaya, Resmi Dilepas FC Bekasi City: Semakin Berani!

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x