Manchester City Kembali Bertengger di Puncak Liga Inggris Setelah Tumbangkan West Ham United

- 4 Mei 2023, 07:32 WIB
Premier League - Manchester City berambisi taklukkan Arsenal.
Premier League - Manchester City berambisi taklukkan Arsenal. /CRAIG BROUGH/REUTERS

ZONA SURABAYA RAYA - Manchester City telah bergerak di atas Arsenal ke puncak klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 3-0 atas West Ham United di Stadion Etihad.

West Ham, yang kehilangan kapten Declan Rice karena sakit, bertahan dengan mengesankan di babak pertama, tetapi Nathan Ake membuat terobosan di menit ke-50 sebelum Erling Braut Haaland merebut permainan dari tim David Moyes 20 menit dari waktu.

Phil Foden kemudian mengakhiri babak kedua yang sangat baik untuk The Citizens ketika tendangannya yang dibelokkan menjadikannya 1000 gol untuk klub sejak penunjukan Pep Guardiola sebagai pelatih kepala.

Man City unggul satu poin dari Gunners yang berada di posisi kedua dan akan memiliki peluang untuk unggul empat poin dengan jumlah pertandingan yang sama (34) ketika mereka menjamu Leeds United pada Sabtu sore, sementara West Ham tetap berada di urutan ke-15, unggul empat poin dari zona degradasi.

Baca Juga: FIX, Nuri Fasya Gabung Persebaya Surabaya, Resmi Dilepas FC Bekasi City: Semakin Berani!

Julian Alvarez menguji kiper West Ham Lukasz Fabianski dari jarak jauh dalam dua menit pertama, dan seperti yang diharapkan, penguasaan bola awal didominasi oleh sang juara Inggris.

Fabianski melakukan penyelamatan yang lebih baik untuk mencegah serangan dari Riyad Mahrez di menit kesembilan, tetapi West Ham mengalami momen mereka saat istirahat, dengan kecepatan dan kekuatan Michail Antonio menyebabkan masalah.

Baca Juga: Atletico Madrid vs Cadiz, Prediksi Liga Spanyol, Menanti Performa Terbaik dari  Sang Tuan Rumah

Man City memiliki peluang lagi di menit ke-24 ketika Jack Grealish mengirimkan umpan silang berbahaya ke arah Haaland di tiang jauh, tetapi sundulan penyerang itu hanya bisa melewati mistar gawang.

Fabianski kembali beraksi di menit ke-30 untuk menggagalkan upaya Grealish, dengan pemain internasional Inggris itu berusaha memasukkan satu gol ke tiang dekat setelah memotong ke dalam.

Tim tuan rumah nyaris unggul pada menit ke-32 ketika Rodri menerobos masuk ke kotak penalti West Ham sebelum mencoba memasukkan satu gol ke sudut bawah, tetapi bola membentur bagian dalam tiang, dengan The Hammers selamat dari momen berbahaya.



John Stones kemudian melebar dari tiang pada menit ke-35, sebelum Pablo Fornals membenturkan satu bola melewati mistar gawang di ujung lainnya, dengan West Ham memiliki setengah peluang di akhir periode pertama.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x