Manchester United Berharap dapat Membawa Harry Kane Bergabung, Tinggalkan Tottenham Hotspur

- 29 Maret 2023, 07:15 WIB
Penyerang andalan Tottenham Hotspur Harry Kane
Penyerang andalan Tottenham Hotspur Harry Kane /Reuters/Andrew Boyers/Reuters



ZONA SURABAYA RAYA - Manchester United dilaporkan bersiap untuk meningkatkan minat mereka pada Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan berharap untuk menyegel kesepakatan di angka £ 80 juta musim panas ini.

Menyusul spekulasi tentang masa depannya terus bergemuruh, tidak ada perubahan dalam situasi kontrak pemain berusia 29 tahun itu di London Utara.

Kane dapat meninggalkan Tottenham sebagai agen bebas pada akhir musim depan, tetapi Lilywhites akan berusaha keras untuk mempertahankan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

Pembicaraan antara Kane dan Spurs mengenai kesepakatan baru saat ini hanya dianggap sebagai tahap awal, karena sang striker fokus untuk mengakhiri musim dengan catatan positif.

Baca Juga: Florian Wirtz Diperebutkan Tim Besar Eropa, Mulai dari Arsenal sampai dengan Real Madrid

Tottenham bahkan dikatakan bersedia untuk melanjutkan negosiasi ke tahun terakhir kesepakatan Kane, dengan risiko membiarkannya pergi tanpa hasil dalam waktu kurang dari 18 bulan.

Namun, tekad The Lilywhites tidak diragukan lagi akan diuji musim panas ini, dengan Manchester United dan Bayern Munich diperdebatkan sebagai dua tujuan yang paling mungkin untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Baca Juga: Dumbarton vs Forfar Athletic: Preview, Berita Tim, Susunan Pemain, Sampai Prediksi Permainan

Menyusul kedatangan Thomas Tuchel di Bayern, juara Bundesliga dikatakan telah meningkatkan peluang mereka untuk mengontrak Kane, tetapi Man United telah menyusun rencana untuk mengalahkan rekan Jerman mereka untuk mendapatkan tanda tangannya.

Menurut Daily Star, CEO Man United Richard Arnold telah memberikan persetujuannya untuk melakukan pendekatan , Erik ten Hag memandang kapten Inggris itu sebagai target musim panas nomor satu.

The Red Devils diduga berharap £80 juta akan cukup untuk membawa Kane pergi dari klub London Utara, yang bersiap untuk kontak dari Man United dalam beberapa minggu mendatang.



Man United berencana untuk mencuri perhatian rival mereka dengan memasuki negosiasi sebelum akhir musim, dan diklaim bahwa Kane memandang Old Trafford sebagai tujuan pilihannya untuk kepindahan musim panas, terlepas dari minat dari Chelsea dan Barcelona juga.

Laporan itu menambahkan bahwa Ten Hag merasa akuisisi Kane akan mengubah Man United menjadi penantang gelar Liga Premier, tetapi Daniel Levy akan bermain keras.

Namun, dengan Kane mengantongi 204 gol Premier League, 56 lebih sedikit dari rekor sepanjang masa Alan Shearer sebanyak 260, pemain berusia 29 tahun itu mengisyaratkan bahwa dia ingin tetap di Inggris dengan harapan melampaui rekan senegaranya.

Baca Juga: Kosta Rika vs Panama dalam Gelaran CONCACAF Nations League: Preview, Head to Head, dan Prediksi Permainan

Setelah menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa, Kane ditanya oleh Perdana Menteri Rishi Sunak apakah dia mengejar rekor sepanjang masa Shearer, dan striker itu menjawab.

"Ya, itu pasti ada. Saya semakin dekat, jadi pasti ada sesuatu." Saya ingin berprestasi, tapi saya mencoba untuk tidak melihat terlalu jauh ke depan dalam sepak bola.

Baca Juga: Kualifikasi Euro 2024: Skotlandia vs Spanyol, Berita Tim, Taktik, Susunan Pemain,Statistik Kunci, dan Prediksi

"Banyak yang bisa berubah dalam waktu singkat, tapi saya merasa bugar, saya berusia 29 tahun, jadi mudah-mudahan masih ada banyak tahun tersisa. Pastinya, itu akan menjadi sesuatu yang ingin saya lakukan."

Kane telah menorehkan total 271 gol dan 63 assist dalam 425 pertandingan untuk Tottenham, tetapi dia akan berusia 30 tahun musim panas ini tanpa memenangkan trofi tim utama.***

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x