Moto GP Portugal: Francesco Bagnaia Juara, Pebalap Tuan Rumah Ditabrak Marc Marquez

- 26 Maret 2023, 22:56 WIB
Pecco Bagnaia sapu bersih 2 kemenangan MotoGP Portugal 2023, koleksi 37 poin
Pecco Bagnaia sapu bersih 2 kemenangan MotoGP Portugal 2023, koleksi 37 poin /

ZONA SURABAYA RAYA - Hasil Moto GP Portugal 2023, pembalap asal Ducati keluar sebagai pemenang setelah meninggalkan lawannya Mavarick Vineles yang terpaut 0,687 detik di posisi kedua.

Moto GP Portugal yang digelar di sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Minggu 26 Maret 2023, diwarnai dengan tabrakan yang melibatkan Marc Marquez dengan pebalap tuan rumah Miguel Oliviera di lap kedua.

Crash terjadi setelah Marc Marquez menyalip Jorge Martin dan banting ke kanan. Namun nahas Marquez justru menabrak Miguel Oliveira yang berada di posisi depan. Tabrakan pun tak bisa terhindar dan keduanya keluar lintasan hingga tak bisa melanjutkan balapan.

Sementara Jorge Martin, harus melebar setelah tersenggol Marques dan menghindari tabrakan yang terjadi antara Marquez dan Oliveira.

Baca Juga: Viral Mobil Alphard Dikawal Bea Cukai Masuk Apron Bandara Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura: Itu Protokol VIP

Situasi dia atas akhirnya di manfaatkan oleh pembalap asal Italia yakni Francesco Bagnaia, yang kebetulan berada di belakang dari ketiga pebalap di tersebut.

Alhasil keuntungan dari situasi itu, menjadikan Bagnaia memimpin Race hingga lap terakhir dan menjadi finis sebagai pemenang di seri pertama moto GP Portugal, dengan catatan waktu 41 menit 25.401 detik.

Sementara di posisi kedua dan ke tiga di tempati oleh Pebalap Aprilia, Maverick Vinales terpaut 0,687 detik. Dan pebalap Mooney VR46 Racing Team yakni Marco Bezzecchi, yang naik podium ketiga dengan waktu 2.726 detik dari Francisco Bagnaia.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x