Ketua Umum PSSI Erick Tohir Meninjau Kesiapan Gelora Bung Tomo Menjelang Gelaran FIFA U-20 World Cup 2023

- 13 Maret 2023, 19:10 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Tohir Meninjau Kesiapan Gelora Bung Tomo Menjelang Gelaran FIFA U-20 World Cup 2023
Ketua Umum PSSI Erick Tohir Meninjau Kesiapan Gelora Bung Tomo Menjelang Gelaran FIFA U-20 World Cup 2023 /

 

ZONA SURABAYA RAYA - Erick Thohir selaku Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), melakukan kunjungan guna meninjau proses renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin, 13 Maret 2023. Erick menunjukkan kepuassannya terkait dengan jalannya pengerjaan salah satu infastruktur Kota Pahlawan itu.

 

Kementerian PUPR bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menggelar finishing perbaikan GBT dalam dua bulan terakhir. Lewat proses pengerjaan tersebut hasil sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Erick Tohir dalam kunjungannya yang ketiga ini ditemani oleh Zainuddin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Ratu Tisha selaku Wakil Ketua Umum PSSI, dan jajaran pengurus PSSI serta LOC. Tampak di lokasi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi juga menyempatkan untuk hadir.

Hari ini saya terus terang terharu, karena dilaporkan pemerintah daerah dan Pusat dua bulan terakhir melakukan misi yang tidak mudah. Mempersiapkan secara serius Piala Sunia U-20. Dengan kondisi yang ada saat ini bisa dibilang GBT salah satu yang terbaik di Indonesia. Renovasi lapangan sepak bolanya maksimal, begitupula infrastruktur pendukugnuya. Fasilitasnya Ini bentuk keseriusan luar biasa. Keberadaan Terimakasih pak wali kota,” papar Erick di sela kunjungan.

Baca Juga: Gunung Merapi Muntahkan Awan Panas Guguran, Potensi Bahaya 7 Kilometer!

Seminggu sebelum audit akhir FIFA yang dilaksanakan pada 21-27 Maret 2023, Pemerintah Kota Surabaya terus berlomba dengan waktu untuk merampungkan kekurangan fasilitas Stadion GBT. Eri Cahyadi menjelaskan setiap catatan terkait dengan belum optimalnya fasilitas yang berasal dari FIFA telah dieksekusi oleh Pemkot Surabaya.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x