Petinggi Bayern Munich Goda Harry Kane untuk Hengkang dari Tottenham Hotspur

- 10 Maret 2023, 21:20 WIB
Harry Kane, striker Tottenham Hotspur
Harry Kane, striker Tottenham Hotspur /Reuters/John Sibley/

ZONA SURABAYA RAYA - Presiden kehormatan Bayern Munich Uli Hoeness berbicara mengenai kontrak striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Raksasa sepakbola Jerman ini pun menggoda juru gedor Timnas Inggris tersebut.

Spekulasi seputar masa depan Harry Kane mulai memanas lagi, menyusul dirinya yang belum menandatangani perpanjangan kontrak di Tottenham Hotspur.

Potensi Harry Kane hengkang dari Spurs sangat besar, mengingat paceklik gelar di Liga Premier Inggris. Pada saat sama, Kane akan berusia 30 tahun musim panas ini.

Klub besutan Antonio Conte telah menderita dua kali eliminasi sistem gugur bulan ini. Tersingkir dari Piala FA di putaran kelima oleh Sheffield United dan kalah dari AC Milan di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Apa Kabar Kasus Jessica Iskandar yang Tertipu hingga Mobil Mewahnya Lenyap? Ini Kabar Terbarunya

Hasil di Liga Premier yang tidak konsisten juga membuat Tottenham berisiko keluar dari empat besar, dan Spurs hanya membuat sedikit kemajuan dalam mencoba menyetujui kontrak baru dengan Kane.

Pemain berusia 29 tahun itu mencoba untuk keluar, namun tak membuahkan hasil pada tahun 2021.

Manchester United sempat dikaitkan dengan Kane dua tahun lalu, diyakini telah melakukan kontak untuk mendapatkan Kane, yang bisa menggantikan Cristiano Ronaldo di Old Trafford untuk musim 2023-24.

Namun, Spurs dilaporkan enggan menjual ke saingan langsung Liga Premier. Bayern bisa muncul sebagai calon terdepan untuk mengontrak kapten Timnas Inggris ini saat mereka berusaha mengisi kekosongan Robert Lewandowski.

Baca Juga: Polisi akan Periksa Istri Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo, Terkait Kasus Robot Trading ATG

Meskipun menyetujui kontrak baru dengan Eric Maxim Choupo-Moting hingga 2024, Bayern dianggap masih terus maju dengan rencana untuk mengontrak Kane.

Baru-baru ini Hoeness mengatakan kepada Sky Deutschland bahwa dia akan menyetujui rencana mendatangkan Kane.

"Tidak ada apa-apa di atas meja saya. Saya salah satu dari sembilan anggota dewan pengawas yang memiliki suara di komite eksekutif terkait pengeluaran besar lebih dari 25 juta euro, dan saya telah mengungkapkan pendapat pribadi saya di sini," kata Hoeness dikutip dari Sport Mole, Jumat 10 Maret 2023.

"Saya bisa membayangkan bahwa suatu hari seorang pemain akan pergi ke FC Bayern, yang harganya bisa sekitar 100 juta, tetapi saya memberikan pendapat saya secara khusus tentang kasus Kane. Dia hampir berusia 30 tahun dan tahun lalu Tottenham menolak tawaran 160 juta dari Manchester City, jadi saya katakan dalam hal ini, akan luar biasa jika FC Bayern mendekati transfer seperti itu,” lanjut dia.

Baca Juga: Profil Ammar Zoni, Artis Sinetron Ikatan Cinta yang Tertangkap Narkoba, Terjerat Kasus di Puncak Popularitas

"Saya akan memberikan pendapat pribadi saya. Saya salah satu dari sembilan dan jika delapan lainnya mengatakan dia akan dibeli, maka dia akan dibeli. Begitulah dalam demokrasi."

Kane yang melampaui Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham sepanjang masa pada bulan lalu. Kini mengoleksi 268 gol dan 63 assist dari 423 pertandingan untuk Spurs, termasuk 20 gol dan empat assist dari 37 pertandingan musim ini.

Pemain nasional Inggris itu dengan 80 cap telah mencetak 53 gol untuk negaranya. Kane bukan satu-satunya anggota senior Spurs yang menghadapi masa depan yang tidak pasti, karena pelatih kepala Conte sekarang diperkirakan akan pergi pada akhir kontraknya.***

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x