Taklukkan Paris Saint-Germain, Bayern Munich Lolos ke Perempat Final Liga Champions UEFA!

- 9 Maret 2023, 07:15 WIB
Bayern Munich lolos ke perempat final Liga Champions UEFA
Bayern Munich lolos ke perempat final Liga Champions UEFA /TWITTER @ChampionsLeague/

ZONA SURABAYA RAYA - Bayern Munich membukukan kemenangan 2-0 atas Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena untuk melaju ke perempat final kompetisi, dini hari tadi.


Kesengsaraan PSG di level Eropa berlanjut. Raksasa Prancis itu masih menunggu trofi pertama mereka di Liga Champions, sementara Bayern akan mengincar Piala Eropa ketujuh mereka musim ini.

Gelandang Bayern Leon Goretzka kemudian menguji kiper PSG Gianluigi Donnarumma dengan tendangan keras pada menit ke-16, sebelum Mbappe menorehkan peluang di sisi gawang tiga menit kemudian di ujung lainnya.

PSG mendapat peluang lain di menit ke-25 ketika tembakan Lionel Messi yang dibelokkan menyebabkan kepanikan di dalam kotak pinalti Bayern, tetapi Sommer dan Matthijs de Ligt berhasil bekerja sama untuk mencegah pemain Argentina itu mencetak gol.

Baca Juga: Performa Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos Menarik Perhatian Bayern Munchen

Bayern kemudian memiliki peluang mereka sendiri tujuh menit kemudian, dengan temabakan Jamal Musiala di dalam kotak pinalti PSG ke arah sudut bawah, tetapi Donnarumma siap melakukan penyelamatan cerdas.

Tim tamu dipaksa melakukan perubahan pada menit ke-36, dengan Marquinhos meninggalkan lapangan karena cedera, yang membuat Nordi Mukiele masuk.

Baca Juga: Usai Kalah dari Bayern Munchen, Kylian Mbappe Sesumbar PSG bakal Lolos Perempat Final Liga Champions

Kemudian ada momen luar biasa di menit ke-38 Vitinha berpeluang mencetak gol dari dalam kotak, tetapi De Ligt siap untuk membuat sapuan garis gawang yang menakjubkan untuk tim tuan rumah.

Bayern memulai babak kedua dengan selangkah lebih maju, Choupo-Moting berteriak untuk penalti sebelum penyerang itu memblokir upaya yang mengarah ke gawang dari rekan setimnya sendiri Joshua Kimmich.

Tuan rumah berpikir bahwa mereka telah memimpin pada menit ke-52 ketika Choupo-Moting mengarahkan bola ke belakang gawang dengan sundulan, tetapi upaya itu dianulir karena Muller berada dalam posisi offside.

Meskipun pemain Jerman itu tampaknya tidak menyentuh bola sebelumnya, akhirnya bola mendarat di belakang jaring.

Bayern memang memimpin lebih dari satu jam, dan kali ini Choupo-Moting mencetak golnya, dengan penyerang berpengalaman menemukan bagian belakang gawang setelah umpan dari Goretzka, dengan Marco Verratti kehilangan.

Sommer melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan sundulan Sergio Ramos pada menit ke-65.

Baca Juga: Bertabur Bintang, PSG Takluk dari Bayern Muenchen di Kandang Sendiri, Apa Kabar Messi, Mbappe, dan Neymar?

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x