Masih Berduka, Arema FC Didenda Rp250 Juta dan Sanksi Larangan Bermain di Malang, Ini Alasan Komdis PSSI

- 4 Oktober 2022, 19:05 WIB
Masih Berduka, Arema FC Didenda Rp250 Juta dan Sanksi Larangan Bermain di Malang, Ini Alasan Komdis PSSI
Masih Berduka, Arema FC Didenda Rp250 Juta dan Sanksi Larangan Bermain di Malang, Ini Alasan Komdis PSSI /@bolinfo.indonesia

ZONA SURABAYA RAYA- Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah nasib Arema FC setelah terjadinya tragedi Kanjuruhan yang merenggut 125 nyawa Aremania.

Di saat masih berduka akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menjatuhkan sanksi kepada Arema FC.

Ada dua sanksi yang diterima Arema FC. Pertama, klub berjuluk Singo Edan itu didenda Rp250 juta.

Kedua, Arema FC dilarang menjadi tuan rumah hingga akhir musim kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Sedang pertandingan klub ini wajib digelar dengan jarak minimal 250 kilometer dari home base (Stadion Kanjuruhan).

Baca Juga: Aremania Sebut Aksi Ini jadi Pemicu Tragedi Kanjuruhan Malang yang Membuat 125 Orang Tewas

Sanksi terhadap klub berlogo kepala singa ini diungkapkan oleh Ketua Komite Disiplin PSSI Erwin Tobing dalam jumpa pers di Kota Malang, Selasa, 4 Oktober 2022.

Erwin menjelaskan ada kesalahan dan kelalaian dari Badan Pelaksana atau klub Arema FC pada pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

"Dari hasil sidang, Arema FC dilarang menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebagai tuan rumah dan harus dilaksanakan di tempat yang jauh dari Malang," terang Erwin.

Baca Juga: Ribuan Bonek Tumplek Blek di Tugu Pahlawan Surabaya Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x