Tragedi Kanjuruhan Terbesar ke 2 Dunia, Akankah Juragan 99 Mundur dari Presiden Arema FC seperti Azrul Ananda?

- 2 Oktober 2022, 21:00 WIB
Kerusuhan Kanjuruhan Terbesar ke 2 Dunia, Akankah Juragan 99 Mundur dari Presiden Arema FC seperti Azrul Ananda di Persebaya?
Kerusuhan Kanjuruhan Terbesar ke 2 Dunia, Akankah Juragan 99 Mundur dari Presiden Arema FC seperti Azrul Ananda di Persebaya? /

ZONA SURABAYA RAYA- Crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana atau dikenal Juragan 99 menjadi sorotan, menyusul kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Akankah Juragan 99 mundur dari posisinya sebagai Presiden Arema FC, seperti Azrul Ananda di Persebaya?

Seperti diketahui, Azrul Ananda menyatakan mundur dari CEO Persebaya usai tim yang dinakhodainya kalah dari RANS Nusantara FC, yang berbuntut kericuhan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS).

Namun kejadian di GDS tidak sampai menelan korban luka maupun korban jiwa. Sedang kerusuhan di Kanjuruhan mengakibatkan 127 orang suporter Arema FC meninggal dunia.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Panpel Arema FC atau LIB yang Salah? Menkopolhukam Mahfud MD Bocorkan Adanya Kejanggalan

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022 ini, menjadi tragedi terbesar kedua dalam sejarah kerusuhan di stadion sepak bola di dunia.

Dikutip dari laman footballgroundguide.com, Minggu, 2 Oktober 2022, tragedi pertama dengan jumlah korban jiwa terbesar terjadi di Stadion Nasional (Estadio Nacional), Lima, Peru, saat laga Peru vs Argentina pada 1964.

Saat itu, 326 orang tewas akibat kerusuhan di dalam stadion.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Telan Ratusan Suporter Tewas, Taisei Marukawa Ikut Berempati ke Persebaya: Saya Terkejut

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x