Daftar 6 Stadion di Indonesia Dicek FIFA untuk Piala Dunia U-20, Stadion GBT Layak? Iwan Bule Ungkap Begini

- 17 Juni 2022, 08:32 WIB
Daftar 6 Stadion di Indonesia Dicek FIFA untuk Piala Dunia U-20 2023, Stadion GBT Layak? Iwan Bule Ungkap Begini
Daftar 6 Stadion di Indonesia Dicek FIFA untuk Piala Dunia U-20 2023, Stadion GBT Layak? Iwan Bule Ungkap Begini /instagram.com/@mcw_sports

ZONA SURABAYA RAYA- Daftar 6 stadion di Indonesia yang dicek FIFA untuk Piala Dunia U-20 2023. Mana yang layak untuk venue turnamen tersebut?

Perwakilan FIFA datang ke Indonesia untuk mengecek persiapan Piala Dunia U-20.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ikut mendampingi perwakilan FIFA tersebut dan akan menggelar pertemuan pada Jumat malam, 17 Juni 2022.

Dari 6 stadion itu, apakah layak semua untuk perhelatan Piala Dunia U-20? Termasuk Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang sudah direnovasi?

Baca Juga: PREDIKSI Persebaya vs Persib 17 Juni 2022, Susunan Pemain dan H2H: Serunya Pemain 21 Tahun Lawan Bintang Bola

Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya menginginkan agar tidak ada perubahan terkait enam stadion tempat berlangsungnya pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2023.

“Jadi, mudah-mudahan stadion sesuai harapan kami yakni enam ‘venue’ tersebut. Kami ingin agar lokasi Piala Dunia U-20 lebih merata di Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dikutip dari Antara, Jumat 17 Juni 2022.

Pernyataan Iriawan di atas mengisyaratkan bahwa PSSI tidak berkenan jika ada dua stadion pertandingan Piala Dunia U-20 dalam satu wilayah.

Artinya, stadion seperti Stadion Internasional Jakarta (JIS) di Jakarta Utara, yang baru selesai dibangun pada April 2022, kemungkinan besar tidak akan menjadi arena laga Piala Dunia U-20, karena wilayah Ibu Kota sudah diwakili Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x