Momen Unik Alie Sessay, 21 Penampilan Hanya Dua Kartu Kuning, Hingga Bangga Jadi Kapten Persebaya

- 10 Maret 2022, 16:10 WIB
Alie Sessay
Alie Sessay /YouTube Official Persebaya/

ZONA SURABAYA RAYA – Bek asing persebaya Surabaya angkat bicara terkait permainan yang begitu bersih, selama 21 penampilannya hanya mendapatkan 2 (dua) kartu kuning, Aliee juga menceritakan adanya momen paling unik serta merasa bangga menjadi kapten klub Persebaya.

Ali Sesay resmi bergabung dengan klub Liga 1 Persebaya Surabaya pada 12 Juni 2021 dengan posisi sebagai bek tengah. Menciptakan permainan yang bersih, cara bertahan adalah dengan bersabar, tidak dengan emosi dan harus kepala dingin, itu merupakan cara terbaik yang selama ini dilakukan Alie.

“Ketika saat marah dan mengambil keputusan dengan emosi itu tidak baik,” kata Alie.

Alie juga memiliki alasan kenapa dirinya selalu bermain bersih.

Baca Juga: Akankah Youssef Ezzejjari Berseragam Persebaya? Dibandrol Rp5,6 Miliar, Kontrak di Persik Berakhir Maret 2022

“Kalau saya terlalu banyak kartu kuning, saya akan melewatkan banyak pertandingan, saya piker bagus untuk tidak mendapat kartu kuning sekarang, jadi bisa bermain untuk pertandingan berikutnya,”

Alie ditunjuk oleh pelatih Aji Santoso sebagai kapten tim Persebaya Surabaya dalam pertandingan melawan PSIS Semarang  pada pekan ke 22 lalu, BRI Liga 1 2021/2022.

Dilansir dari ZonaSurabayaRaya dari kanal YouTube Official Persebaya pada Kamis, 10 Maret 2022, hal tersebut juga menjadi kebanggan dan pengalaman paling unik Alie Sessay.

Karena pada saat tim Persebaya berjumpa dengan tim PSIS Semarang, dalam pertandingan tersebut Persebaya terpaksa untuk menurunkan komposisi darurat karena menyisakan 15 pemain akibat kondisi Pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Youtube Official Persebaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah