Bukan Sekedar Olahraga, Golf Bisa Jadi Sarana Investasi, Bisnis dan Networking

- 24 Januari 2022, 07:00 WIB
ilustrasi golf
ilustrasi golf /pexels.com/@tyler-hendy

ZONA SURABAYA RAYA - Golf dikenal sebagai olahraga eksklusif dan mahal bagi sebagian orang. Mahalnya olahraga ini dikarenakan investasi alat dan sewa lapangan yang bisa dibilang cukup menguras keuangan untuk sekali bermain.

Terlepas dari mahalnya biaya itu, Golf merupakan cabang olahraga yang identik dengan kegiatan bisnis. Ini dikarenakan banyak pebisnis yang melakukan mediasi sembari bermain Golf.

Hal ini dibenarkan oleh Andri, Golfer asal Surabaya, menurutnya banyak para pebisnis yang menjadikan Golf sebagai sarana bertemu dengan kolega.

"Bisa dibilang demikian, Mas, Golf bisa sebagai sarana pendekatan bisnis. Tapi lebih mencari fun-nya gitu," kata Andri saat berbincang dengan ZonaSurabayaRaya.com di Graha Family Golf, Surabaya usai mengikuti Rajawali Golf Club Turnamen, 22 Januari 2022.

Baca Juga: Kawasan Rumahnya Terkena Banjir, Pria Ini Justru Lakukan Olahraga yang Menarik

Dengan demikian, Golf juga kerap disebut sebagai sarana dealing bisnis, namun pada dasarnya Golf memang merupakan olahraga yang menyenangkan.

Ketika bermain Golf, kita bisa menilai perilaku kolega dengan lebih jelas, daripada saat berada di lingkungan bisnis. Mengingat waktu yang dibutuhkan untuk bermain golf cukup lama hingga yang bisa mencapai 6 jam, dalam 1 shootgun yang terditi dari 18 hole. Sehingga bisa saling mengenal antar individu lebih intens.

Golf juga merupakan investasi olahraga masa depan, di mana memiliki keterampilan bermain Golf dapat menunjang karir di masa depan. Tentunya karena saat ini mulai banyak pebisnis yang terjun ke dunia Golf.

Mengenai mahalnya investasi untuk bermain Golf, Andri mengatakan bahwa semua itu relatif. Awalnya investasi dari diri sendiri dulu, baru alat, sewa lapangan dan Kedi.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x