Piala AFF Nanti Malam: Timnas Indonesia Incar Kemenangan, Elkan Baggott Siap Ganyang Malaysia

- 19 Desember 2021, 14:26 WIB
Piala AFF Nanti Malam: Timnas Indonesia Incar Kemenangan, Elkan Baggott Siap Ganyang Malaysia
Piala AFF Nanti Malam: Timnas Indonesia Incar Kemenangan, Elkan Baggott Siap Ganyang Malaysia /Instagram @elkanbaggott

ZONA SURABAYA RAYA- Timnas Indonesia mengincar kemenangan dari Malaysia, meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Karena itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan pemain terbaiknya di duel klasik Indonesia vs Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu malam 19 Desember 2021.

Salah satunya, bek tengah Elkan Baggott. Ia sudah dapat beraktivitas kembali bersama skuad “Garuda” lantaran telah menuntaskan masa karantina selama lima hari setelah dirinya tersangkut kasus COVID-19 di Singapura.

Persoalan COVID-19 membuat pemain klub Inggris, Ipswich Town itu absen dari pertandingan timnas melawan Vietnam pada Rabu 15 Desember 2021 yang berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga: Piala AFF: Indonesia vs Malaysia Nanti Malam! Ini Cara Shin Tae-yong Jinakkan Harimau Malaya

Shin Tae-yong sendiri memastikan anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menampik ada pemainnya yang cedera, tetapi tidak parah.

“Kondisi para pemain baik. Walau ada yang cedera, itu ringan dan tidak akan berpengaruh ke laga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saat ini pemain tinggal menyiapkan mental,” papar Shin Tae-yong dikutip Minggu 19 Desember 2021.

Saat ini, skuad "Garuda" memimpin klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin.

Vietnam berada persis di bawahnya dengan poin serupa tetapi kalah selisih gol.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah