Persebaya Surabaya Kian Tajam dan Solid di BRI Liga 1, Taisei Marukawa Jadi Key Player

- 10 Desember 2021, 14:37 WIB
Taisei Marukawa dinilai menjadi key player Persebaya Surabaya.
Taisei Marukawa dinilai menjadi key player Persebaya Surabaya. /Kolase Instagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA- Persebaya Surabaya tampil memukau di pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022, dengan membantai Persib Bandung 3 gol tanpa balas. Hebatnya lagi, dalam 5 pertandingan terakhir Persebaya selalu mencatat clean sheet alias tidak kebobolan.

Pada saat yang sama, Persebaya Surabaya masih menjadi tim yang produktif menciptakan gol. Sejauh ini, Tim Bajul Ijo sudah mencetak 29 gol.

Taisei Marukawa menjadi pembeda, meski ia bukan striker. Selama seri 1, seri 2 dan seri 3 BRI Liga 1, Taisei Marukawa sudah mencetak 9 gol dan 5 assist dari 15 pertandingan yang dijalani bersama Persebaya.

“Bagi saya Taisei (Marukawa) adalah key player Persebaya. Saya harap dia tetap konsisten dan improve di pertandingan berikutnya,” ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso dikutip ZonaSurabayaRaya.Com dari laman PT LIB, Jumat 10 Desember 2021.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Melalap Persib Bandung 3-0, Kaki Ngosek Taisei Marukawa jadi Primadona

Ini menunjukkan permainan Persebaya kian solid di Seri 3.
Ernando Ari dan Andhika Ramadhani yang bergantian menjadi kiper Persebaya, patut diacungi jempol menjaga gawangnya hingga mencatatkan clean sheet.

Mengutip laman resmi klub, Jumat 10 Desember 2021, pertahanan Persebaya menunjukkan dinamika yang menarik sepanjang paro pertama musim 2021/2022 itu. Jeblok pada putaran pertama, menjadi barisan pertahanan paling solid di kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Betapa tidak, pada seri perdana Persebaya kemasukan 12 gol dalam enam pertandingan. Itu membuat produktivitas barisan depan dengan sepuluh gol tidak menghasilkan poin maksimal. Persebaya hanya menang dua kali, empat kali kalah. Agregat gol minus dua waktu itu.

Kondisi berubah pada putaran kedua. Barisan belakang Persebaya lebih solid. Empat bek Reva Adi, Alie Sesay, Arif Satria, dan Adi Setiawan menjadi benteng yang tangguh.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Persebaya.id Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x