Hore Setelah Kantongi Medali Emas Greysia-Apriyani Bakal Terima Rp5,5 M

- 2 Agustus 2021, 17:51 WIB
Greysia Poli dan Apriyani Rahayu saat mendapatkan medali emas.
Greysia Poli dan Apriyani Rahayu saat mendapatkan medali emas. /

ZONA SURABAYA RAYA - Seakan diguyur keberuntungan, ganda putri Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu yang berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 juga bakal menerima bonus fantastis.

Raihan pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia tersebut merupakan catatan prestasi yang mengejutkan sekaligus membanggakan bagi tanah air.

Selain telah mengantongi emas, bonus senilai milyaran rupiah bakal menyambut Greysia-Apriyani setibanya di nusantara.

Seperti disampaikan dalam laman resmi Kemenpora, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali menyampaikan hal tersebut.

Baca Juga: Medali Emas, Jokowi : Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

“Saat menjemput atlet di bandara, saya sudah sampaikan. Jangankan yang mendapat medali, yang tidak menyumbang medali pun akan kita kasih apresiasi. Karena kita tahu bahwa masuk Olimpiade itu luar biasa perjuangannya,” ujar Menpora.

Pemerintah akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020, dengan rincian, peraih emas akan dihujani bonus Rp5 miliar, perak Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar.

Selain dari pemerintah, bonus juga datang dari pihak sponsor. Bos juragan 99 Corp Gilang Widya Pramana berjanji akan memberikan bonus dengan besaran, emas sebesar Rp500 juta, perak Rp250 juta dan perunggu Rp100 juta.

Baca Juga: Raih Medali Emas, Ganda Putri Indonesia Catat Sejarah Baru

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x