Taiwan, China dan Malaysia Naik Podium, Justru Ganda Putra Indonesia yang Jadi Idola

- 2 Agustus 2021, 07:31 WIB
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf karena gagal meraih medali nomor ganda putra cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf karena gagal meraih medali nomor ganda putra cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020 /Instagram.com/@king.chayra/

ZONA SURABAYA RAYA - Tiga negara asia naik podium menjadi juara cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ketiganya yakni Malaysia, China dan Taiwan.

Meski tim tiga negara tersebut naik podium, namun mereka mengaku justru mengidolakan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan.

Hendra begitu dikagumi para pemain bulutangkis tak hanya di Indonesia, namun juga di dunia, khususnya di sektor ganda putra. Sosok Hendra yang punya skill 'ciamik' namun rendah hati, membuat banyak orang menghormati pemain 36 tahun ini.

Sesuai dengan perolehan, medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 direbut tim Malaysia, Aaron Chia-Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Berebut Medali Perunggu Besok, Anthony Ginting : Saya Akan Recovery Dulu

Dilansir Zonasurabayaraya.com dari laman resmi BWF, perwakilan tim Malaysia, Chia pernah mengatakan jika dirinya mengidolakan Hendra sejak merebut emas di Olimpiade Beijing 2008 bersama almarhum Markis Kido. Pada pertemuan terakhir di Tokyo, Chia dan pasangan timnya Soh merebut medali usai mengalahkan idolanya tersebut yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

Dalam kesempatan yang lain pemain China, Liu Yu Chen juga sangat mengagumi Hendra, dirinya sering mengungkapkannya di akun sosial media miliknya. Hal yang menarik Liu bahkan disebut bagian dari keluarga Hendra oleh fans Indonesia. Di Olimpiade kali ini, Liu meraih medali perak bersama Li Jun Hui.

Selanjutnya yang berhasil merebut medali emas tim asal Taiwan, Lee Yang-Wang Chi lin juga mengidolakan Hendra-Ahsan. Dalam laga kontranya setelah mengalahkan Hendra-Ahsan semifinal, Lee-Yang terlihat mendatangi Hendra-Ahsan dan bersalaman.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 Lee-Wang tampil luar biasa, meskipun pasangan bermain tersebut mengalami satu kekalahan di babak penyisihan grup A dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x