Pertarungan Dua Pasangan Srikandi Bulutangkis Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

- 2 Agustus 2021, 09:43 WIB
Link live streaming final ganda putri badminton Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan.
Link live streaming final ganda putri badminton Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan. /LEONHARD FOEGER/REUTERS

ZONA SURABAYA RAYA - Hari ini akan manjadi ajang penentuan laga antara ganda putri Indonesia Greysia Polli-Apriyani Rahayu kontra ganda putri China Chen Qing Chen-Jia Yi Fan dalam perebutan medali emas bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir dari Xin Hua Net, pasangan srikandi Indonesia Greysia-Apriyani berpeluang mempersembahkan medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo. Namun, mereka harus bisa mengalahkan Chen-Jia yang merupakan unggulan kedua di laga final.

Ganda putri China Chen Qing Chen-Jia Yi Fan mengatakan Greysia Polii-Apriyani Rahayu harus mengeluarkan performa terbaik untuk merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada laga final siang ini, Senin 02 Agustus 2021..

Dikatakan, Jia tidak memungkiri Greysia-Apriyani memiliki kemampuan untuk mengalahkan mereka. Namun, Jia tidak akan membiarkan Greysia-Apriyani merebut medali emas Olimpiade Tokyo dengan mudah.

Baca Juga: Melenggang ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Chen Long Berpeluang Samai Rekor Pendahulunya

"Ganda Indonesia pasangan bagus dan mereka bisa mengalahkan kami, tapi mereka harus memberikan 100 persen kemampuan untuk mengalahkan kami. Hanya ada satu juara Olimpiade, dan kami akan berjuang merebutnya hingga akhir pertandingan," kata Jia.

Dari catatan Olimpiade Tokyo 2020, Chen-Jia untuk sementara memiliki keunggulan rekor pertemuan melawan Greysia/Apriyani. Dari sembilan pertemuan sebelumnya, Chen-Jia berhasil enam kali mengalahkan ganda putri Indonesia nomor enam dunia tersebut.

Laga kontra Greysia-Apriyani melawan Chen-Jia dijadwalkan berlangsung mulai pukul 11.50 WIB.

Baca Juga: Berebut Medali Perunggu Besok, Anthony Ginting : Saya Akan Recovery Dulu

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x