Barcelona Konfirmasi Transfer dari Manchester City, Sergio Aguero bakal Reuni dengan Lionel Messi

- 1 Juni 2021, 13:30 WIB
Sergio Kun Aguero berpose di depan markas Barcelona di Spanyol.
Sergio Kun Aguero berpose di depan markas Barcelona di Spanyol. /TWITTER/FCBarcelona

ZONA SURABAYA RAYA - Klub raksasa La Liga Barcelona mengonfirmasi kalau striker Manchester City Sergio Kun Aguero bakal bergabung ke Camp Nou Stadium setelah kontraknya dengan The Citizens kedaluwarsa pada 1 Juli 2021.

Striker timnas Argentina itu sendiri diketahui bergabung dengan Manchester City setelah hijrah dari klub La Liga Atletico Madrid pada tahun 2011 lalu.

Berseragam The Citizens, Aguero mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub finalis Liga Champions 2021 itu. Aguero menyumbang 260 gol dengan sukses mempersembahkan lima gelar juara Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Pengusaha Pengembang Properti Surabaya Ditangkap, Ini Dugaan Kejahatan yang Dilakukan

Barcelona menyatakan, Aguero bakal menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan biaya klausul pembelian sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,74 triliun), sebelum diperkenalkan secara resmi oleh klub.

Augero sendiri disebut-sebut sebagai pemain pertama incaran Presiden Barcelona Joan Laporta. Dia berniat memperkuat klubnya yang pada musim 2020-2021 hanya mampu finis di peringkat ketiga.

Rekan setim Aguero di City, Eric Garcia diprediksi menyusul seperti halnya duo Belanda Memphis Depay dari Lyon dan Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Baca Juga: Sebut si Japok Ngamuk Tahu Liburan Raffi Ahmad Habis Rp300 Juta, Warganet: Pantes Mau saja Diraba Pak Haji

Kepindahan Aguero ke Barcelona ini juga menandai reuninya dengan rekan satu timnas Argentina Lionel Messi.

Editor: Gita Puspa Ningrum

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x