Gedung Baru PMI Surabaya, Konektivitas dengan Layanan 112 Maksimalkan Pertolongan Pertama

- 4 Maret 2024, 19:00 WIB
Gedung Baru PMI Surabaya, Konektivitas dengan Layanan 112 Maksimalkan Pertolongan Pertama
Gedung Baru PMI Surabaya, Konektivitas dengan Layanan 112 Maksimalkan Pertolongan Pertama /Pemkot Surabaya

ZONA SURABAYA RAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, secara resmi meresmikan Pembangunan dan Renovasi Lantai 1 dan 2 Gedung Baru Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya.

Terletak di Jalan Sumatera No. 71, Kota Surabaya, gedung ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan PMI kepada masyarakat, khususnya dalam sektor kesehatan.

Gedung PMI yang baru dibangun memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah konektivitas langsung dengan layanan Command Center (CC) 112 Surabaya.

Baca Juga: Menuju Arus Lalu Lintas Lancar, Kota Surabaya Bersiap untuk Underpass Taman Pelangi Tahun 2025

Hal ini bertujuan untuk mempercepat gerak relawan PMI dalam memberikan pertolongan pertama kepada penderita atau korban cedera kecelakaan yang membutuhkan perawatan medis dasar.

Menurut Wali Kota Eri, pembangunan gedung ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan PMI kepada masyarakat.

"Dengan adanya gedung baru ini, diharapkan pelayanan PMI dapat menjadi lebih maksimal dan nyaman bagi pengurus dan relawan PMI," ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Eri juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Surabaya turut mendukung proses pembangunan Gedung Baru PMI ini sebagai bagian dari sinergi antara pemkot dan PMI dalam memperkuat layanan kemanusiaan.

Baca Juga: Jelang Ramadhan 2024, Pedagang Kawasan Ampel Malah Direlokasi! Ini Alasan Pemkot Surabaya

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Pemkot Surabaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x