Mantap, Bulutangkis Indonesia Catat Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020

- 25 Juli 2021, 14:20 WIB
Tim Bulutangkis Indonesia mencatat sejarah di Olimpiade Tokyo 2020
Tim Bulutangkis Indonesia mencatat sejarah di Olimpiade Tokyo 2020 /Instagram/@badminton.ina


ZONA SURABAYA RAYA - Indonesia mencatat rekor baru di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk pertama kali sepanjang sejarah Tim Bulutangkis Indonesia menang di semua laga pertama.

Tim Bulutangkis Indonesia total sudah 7 kali mengikuti Olimpiade sejak tahun 1992. Namun baru di Olimpiade Tokyo, Tim Merah Putih menyelesaikan pertandingan perdana dengan kemenangan di setiap kategori.

Tujuh atlet bulutangkis Indonesia yang mencatat kemenangan pada laga perdana itu adalah Jonatan Christie, Anthony Ginting, Gregoria Mariska, Hendra/Ahsan, Marcus/Kevin, Greysia/Apriyani, dan Praveen/Melati.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair Agustus 2021, Ini Daftar Penerimanya, Termasuk Guru Honorer

Pada pertandingan Minggu, 25 Juli 2021, tim bulu tangkis Indonesia bermain di 3 kategori, yakni Tunggal Putra, Ganda Campuran, dan Tunggal Putri.

Pada kategori Tunggal Putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Gergely Krausz (Hungaria) dengan dua skor 21-13 dan 21-8.

Kemudian kategori Ganda Campuran, Praveen/Melati meraih kemenangan atas Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 24-22 dan 21-19.

Pada kategori Tunggal Putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menundukkan Thet Htar Thuzar (Thailand) dengan skor 21-11 dan 21-8.

Hasil tersebut melengkapi kemenangan tim bulutangkis Indonesia di hari pertama, Sabtu 24 Juli 2021. Ini berarti Indonesia mencatat kemenangan di seluruh pertandingan pertama cabang olahraga bulutangkis.

Baca Juga: Saat PPKM, Jessica Iskandar Pamer Kemolekan Dada dan Paha, Diingatkan Pesan Mama

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x