Kecewa Laga Indonesia vs Qatar, Erick Thohir: Netizen Sosial Media Bersama Kita

- 16 April 2024, 18:30 WIB
Pertandingan Indonesia Vs Qatar di Piala Asia U23 2024
Pertandingan Indonesia Vs Qatar di Piala Asia U23 2024 /PSSI/

ZONA SURABAYA RAYA - Tanggapi hasil pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23, ketua umum PSSI, Erick Thohir menyatakan akan mengirimkan protes ke AFC. Dilansir dari Antaranews, 16 April 2024, Erick Thohir menyampaikan PSSI akan melayangkan protes ke AFC karena kecewa terhadap kinerja wasit pertandingan laga Indonesia vs Qatar, Nasrullo Kabirov.

Di dalam pertandingan tersebut, kinerja wasit Kabirov dinilai merugikan Timnas Indonesia. Seperti yang dikutip Antarnews dari Instagram pribadi @Erick Thohir, menurut Erick, Ivar Jenner seharusnya tidak mendapatkan kartu merah, sehingga PSSI akan melayangkan protes. Erick Thohir kemudian memuji Timnas Indonesia yang tetap bermain dengan hati.

Ivar Jenner sendiri mendapatkan kartu merah setelah dua kali menerima kartu kuning, yang mana kartu kuning pertama didapatkan Ivar Jenner pada menit ke-14 babak pertama. Sementara kartu kuning kedua yang sekaligus berarti kartu merah didapatkan Ivar pada menit ke-46.

Baca Juga: Demi Timnas Indonesia, PSSI Putuskan Liga 1 Ditunda hingga Akhir Piala Asia U23 2024

Wasit Nasrullo Kabirov sendiri juga memberikan kartu kuning kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong setelah memprotes pelanggaran Saeefeldeen Hasan terhadap Witan Sulaeman yang mana pemain Qatar tersebut hanya mendapatkan kartu kuning.

Meskipun demikian Erick Thohir meminta kepada Timnas Indonesia agar tidak kehilangan fokus untuk melakoni laga berikutnya. Pria yang sekaligus menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut meminta pemain tetap fight dan mengingatkan rakyat Indonesia termasuk netizen sosial media terus mendukung Timnas.

Di dalam laga Indonesia vs Qatar kemarin malam, Timnas Indonesia harus menyerah kalah 2-0 dari Qatar. Masing-masing gol dari Qatar tercipta dari Khaled Ali bin Sabaa melalui tendangan penalti pada menit 45+1, kemudian pada menit ke-54 Ahmed Alrawi menambah gol Qatar melalui tendangan bebas.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Senin 15 April 2024, Ada Live Qatar vs Indonesia, Bhhotu Si Hantu Baik, TOP

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x