Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Qatar 2024, Persebaya cuma Sumbang Satu Nama

- 11 April 2024, 17:00 WIB
Timnas Indonesia U-23 / PSSI
Timnas Indonesia U-23 / PSSI /

ZONA SURABAYA RAYA - Piala Asia U 23 2024 Qatar semakin dekat. Timnas Indonesia U-23, di bawah asuhan Shin Tae-yong, telah siap untuk mengukir prestasi di turnamen bergengsi ini.

Dari 29 nama yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Dubai, 23 pemain terbaik telah dipilih untuk membawa bendera Merah Putih di Qatar.

Persebaya Surabaya cuma Sumbang Ernando Ari

Salah satu kejutan dalam daftar 23 pemain ini adalah dicoretnya Nathan Tjoe-A-On, pemain muda potensial yang bermain di Eredivisie Belanda.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Kiper Persebaya Ernando Ari yang Dipanggil ke Timnas Indonesia Lagi untuk Piala Asia U-23 2024

Di sisi lain, kabar gembira datang dengan masuknya Justin Hubner, bek tangguh Cerezo Osaka, yang sempat diragukan karena kesibukan bersama klubnya.

Kekuatan Garuda Muda kali ini diperkuat oleh 10 pemain yang sukses membawa Indonesia meraih sejarah di Piala Asia 2023 awal tahun lalu.

Nama-nama seperti Ernando Ari dari Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, dan Witan Sulaeman siap kembali menjadi tumpuan tim.

Sebelum bertolak ke Qatar, Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Di sana, mereka melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi (kekalahan 1-3) dan Uni Emirat Arab (kemenangan 1-0). Hasil ini menjadi modal penting untuk menghadapi lawan-lawan kuat di Grup A.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x