Persebaya Melesat Tembus 10 Besar Klasemen Sementara BRI Liga 1, Arema FC semakin Terbenam, Kok Bisa?

- 28 Maret 2024, 15:00 WIB
Para pemain Persebaya melakukan selebrasi setelah Yan Victor mencetak gol tunggal ke gawang Arema FC, tadi malam.
Para pemain Persebaya melakukan selebrasi setelah Yan Victor mencetak gol tunggal ke gawang Arema FC, tadi malam. /INSTAGRAM @officialpersebaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Persebaya Surabaya meraih kemenangan penting dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024, dengan menundukkan rival abadinya, Arema FC, dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Rabu, 27 Maret 2024 malam WIB.

Gol tunggal Yann Victor di babak pertama menjadi penentu kemenangan Bajul Ijo, mengantarkan mereka ke posisi 10 klasemen sementara dengan 39 poin.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal, dengan kedua tim saling jual beli serangan. Persebaya akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-41 melalui sundulan Victor memanfaatkan situasi sepak pojok.

Baca Juga: Nazar Nyeleneh para Pemain Persebaya, Kompak Jalan Kaki Stadion-Hotel usai Sukses Kalahkan Arema FC

Klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Persebaya Surabaya di peringkat ke-10.
Klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Persebaya Surabaya di peringkat ke-10.

Arema FC mencoba bangkit di babak kedua dan mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti di menit ke-62. Namun, eksekusi Dedik Setiawan berhasil dihalau oleh kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Arema FC tak mampu menembus pertahanan solid Persebaya. Kekalahan ini membuat Singo Edan tertahan di peringkat 16 klasemen dengan 31 poin, semakin terbenam di zona degradasi.

Kemenangan ini merupakan hasil penting bagi Persebaya dalam upaya mereka untuk memperbaiki posisi di klasemen. Pelatih Persebaya, Paul Munster, memuji kerja keras para pemainnya dan menyebut bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari kerja sama tim yang solid.

Arema FC terbenam di zona degradasi

Kekalahan ini memperpanjang rentetan hasil buruk Arema FC di Liga 1. Pelatih Arema FC, Widodo C Putro, mengakui bahwa timnya masih belum menunjukkan performa terbaiknya.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x