Persebaya Surabaya Naik ke Papan Tengah Usai Tumbangkan PSS Sleman, Iqbal Cetak Gol Tercepat Liga 1

- 3 Maret 2024, 18:49 WIB
Persebaya Surabaya Naik ke Papan Tengah Usai Tumbangkan PSS Sleman, Iqbal Cetak Gol Tercepat Liga 1
Persebaya Surabaya Naik ke Papan Tengah Usai Tumbangkan PSS Sleman, Iqbal Cetak Gol Tercepat Liga 1 /Instagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA - Persebaya Surabaya akhirnya menang 2-1 saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu 3 Maret 2024. Ini menjadi kemenangan kedua Persebaya sejak diarsiteki Paul Munster.

Di laga pekan ke-27 itu, Persebaya Surabaya mencetak gol cepat melalui Iqbal di pada detik ke-13. Ini menjadi gol tercepat di BRI Liga 1 2023-2024.

Sedang gol kedua Persebaya Surabaya disumbang pemain asal Brazil, Bruno Moreira, melalui tendangan penalti di menit ke-30. Penalti diberikan setelah Paulo Henrique dijatuhkan kiper PSS Sleman di area terlarang.

PSS Sleman memperkecil kekalahan setelah Esteban Vizcarra membobol gawang Persebaya yang dijaga Andhika Ramadhani di menit ke-47.

Baca Juga: PREDIKSI Manchester City vs Manchester United Malam Ini, Live Streaming Live Score EPL 2024: Setan Merah Keok?

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya naik ke peringkat 9 klasemen sementara BRI Liga 1 2023-2024 dengan mengumpulkan 35 poin dari 27 laga.

Sedang PSS Sleman tertahan di peringkat 14 dengan 31 poin dari 27 pertandingan.

Jalannya Pertandingan Persebaya vs PSS Sleman

Babak pertama, Persebaya langsung menyerang pertahanan lawan dan M Iqbal langsung mencetak gol pada menit pertama, tepatnya di menit 13 atau 14. Gol lahir melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

PSS Sleman berupaya membalas dengan melakukan penyerangan, namun masih bisa dihalau lini belakang Bajol Ijo.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Liga Indonesia Baru Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x