Dikaitkan Pemilu 2024, Ini Sikap Tegas Elemen Suporter Seperti Jakmania, Bonek, dan Bobotoh

- 9 Februari 2024, 15:15 WIB
Ilustrasi suporter. Elemen Suporter Seperti Jakmania, Bonek dan Bobotoh Sepakat Netral di Pemilu 2024
Ilustrasi suporter. Elemen Suporter Seperti Jakmania, Bonek dan Bobotoh Sepakat Netral di Pemilu 2024 /Persebaya.id

ZONA SURABAYA RAYA - Pemilu 2024 yang akan berlangsung 14 Februari, menggoda slemen suporter klub sepabokbola yang memiliki pendukung besar. Bahkan mereka dikabarkan bakal hadir dalam kampanye salah satu calon presiden (Capres).

Pertarungan memperebutkan suara di Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilu Presiden (Pilpres) semakin kencang menjelang hari pencoblosan 14 Februari 2024. Sepak bola yang memiliki suporter besar dianggap menjadi lumbung suara bagi peserta Pemilu 2024.

Seperti terjadi baru-baru ini yang dilansir laman resmi Liga Indonesia Baru. Dilaporkan, tim sukses salah satu paslon capres akan menghadirkan empat elemen suporter sepak bola terbesar Indonesia.

Keempat suporter itu diantaranya Jakmania (pendukung Persija Jakarta), Bobotoh (pendukung Persib Bandung, Bonek (pendukung Persebaya Surabaya), dan Aremania (pendukung Arema FC).

Baca Juga: Gubernur Khofifah : Jawa Timur tak Boleh Batuk, Dropletnya ke Ibu Kota

Keempat elemen suporter ini dikabarkan akan menghadiri kampanye akbar salah satu pasangan capres-cawapres yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Kabar ini mendapat respon dari elemen suporter bersangkutan. Salah satunya kelompok suporter Persija Jakarta.

"Jakmania tidak terlibat kegiatan politik yang digagas pasangan mana pun. Jakmania yang ingin mendukung paslon capres, tidak diperkenankan membawa atribut Jakmania atau Jakmania itu sendiri," tandas Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Jumat 9 Februari 2024.

Hal senada diungkapkan kelompok suporter pendukung Persib Bandung, Bobotoh.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x