Piala Dunia U-17: Hasil Timnas Indonesia vs Ekuador 1-1, Jokowi Bilang Begini

- 10 November 2023, 22:40 WIB
Penyerang Timnas Indonesia, Arkhan Kaka usai mencetak gol ke gawnag Ekuador di Piala Dunia U-17 2023.
Penyerang Timnas Indonesia, Arkhan Kaka usai mencetak gol ke gawnag Ekuador di Piala Dunia U-17 2023. /

ZONA SURABAYA RAYA - Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Ekuador di laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 berakhir imbang 1-1. Duel Indonesia vs Ekuador ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat malam, 10 November 2023.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu melalui Arkhan Kaka di menit 22 setelah mendapat umpan silang dari Riski Afrisal.

Namun Timnas Ekuador berhasil menyamakan kedudukan melalui Allen Obando pada menit ke-28.

Ekuador sempat mencetak gol lagi pada menit ke-44, namun dianulir wasit. Dari pemeriksaan VAR diketahui ada pemain Ekuador yang terperangkap offside.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 Tayang di TV Mana? Simak juga Live Streaming

Jokowi Senang, Erick Thohir Bersyukur

Sementara itu, Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras para pemain Indonesia yang mampu mengejutkan di laga pembuka Piala Dunia U-17 2023.

"Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 (ranking FIFA) yang satu 145," ujar Jokowi sesuai laga dikutip dari laman resmi PSSI.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun langsung memberi apresiasi pasukan Bima Sakti ini. Menurut Erick, hasil ini wujud semangat hari pahlawan yang menjadi inspirasi untuk mencetak sejarah.

"Alhamdulillah tepat di hari pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah,"kata Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x