BRI Liga 1: Dilepas PSM Makassar, Wiljan Pluim Resmi Bergabung dengan Borneo FC, Ini Durasinya!

- 11 Oktober 2023, 07:30 WIB
BRI Liga 1: Dilepas PSM Makassar, Wiljan Pluim Resmi Bergabung dengan Borneo FC, Ini Durasinya!
BRI Liga 1: Dilepas PSM Makassar, Wiljan Pluim Resmi Bergabung dengan Borneo FC, Ini Durasinya! /borneofc.id/

ZONA SURABAYA RAYA - Borneo FC Samarinda secara resmi mengumumkan bahwa Wiljan Pluim telah menjadi bagian dari skuad Pesut Etam mulai Selasa, 10 Oktober 2023.

Presiden klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husein Said Amin menyambut kedatangan gelandang eks PSM tersebut.

Nabil juga menyebut bahwa transfer ini adalah upaya manajemen untuk memperkuat pasukan Pesut Etam di sisa kompetisi musim ini. Selain itu juga demi meraih target utama yaitu juara Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: BRI Liga 1: Tak Terburu-buru dalam Bursa Transfer, Persik Kediri Anggap Pemain Lokal Jadi Kunci Sukses

Ada beberapa alasan kuat mengenai transfer Pluim ke Borneo FC ini di tengah kompetisi. M selain karena kebutuhan taktikal, Nabil menganggap Pluim memiliki beberapa kriteria yang sangat cocok dengan tim ini.

Nabil juga mengatakan bahwa hal pertama dia menginginkan Pluim yaitu karena karakter. Sebenarnya dia sudah lama memantau Pluim, akan tetapi belum ketemu momen yang pas.

Selain itu, Pluim juga memiliki karakter yang diinginkan oleh pelatih Pieter Huistra. Yang terakhir Pluim juga sesuai dengan filosofi tim Pesut Etam terapkan dan kemudian ada kecocokan disitu.

Menurut Nabil, bagaimanapun Pluim telah melakukan pekerjaan hebat selama tujuh musim membela PSM Makassar. Pengalaman dan kontribusi dari Pluim untuk Liga 1 sampai saat ini patut diapresiasi dengan rasa hormat yang tinggi.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: borneofc.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x