GERCEP! Pelatih Baru Persebaya Josep Gombau Sudah Siap Hadapi Madura United di Derby Suramadu

- 14 September 2023, 21:20 WIB
Pelatih asal Spanyol Josep Gombau bersama Uston Nawawi memantau pemain latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis, 14 September 2023. Instagram @officialpersebaya
Pelatih asal Spanyol Josep Gombau bersama Uston Nawawi memantau pemain latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis, 14 September 2023. Instagram @officialpersebaya /

ZONA SURABAYA RAYA - Gerak cepat (gercep) dilakukan pelatih baru Persebaya Surabaya, Josep Gombau. Setelah diumumkan Kamis siang, 14 September 2023, pelatih asal Spanyol itu langsung memantau latihan para pemain Persebaya yang akan menghadapi Madura United pada Minggu, 17 September 2023

Josep Gombau didampingi Uston Nawawi sejak awal latihan sekitar pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora 10 November Surabaya. Latihan ini digelar sebagai persiapan menghadapi Madura United di pekan ke-12 BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan.

Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri menegaskan Josep Gombau sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pelatih kepala tim berjuluk Bajol Ijo.

Dengan begitu, Josep Gombau diharapkan bisa mendampingi skuad Persebaya Surabaya dalam pertandingan melawan Madura United.

Baca Juga: Head to Head Madura United vs Persebaya 17 September 2023, Live Streaming Score 808 atau Indosiar?

"Alhamdulillah pelatih baru sudah datang, sudah kami daftarkan sebenarnya pada hari itu, semoga sebelum pertandingan besok sudah clear semuanya di LIB," ujar Yahya ditemui wartawan di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Jadi, menurut dia, kemungkinan besar akan dibawa saat tim yang berjuluk Bajol Ijo tersebut bertandang ke Madura.

"Nanti di Madura Insya Allah ikut," katanya.

Yahya menjelaskan, manajemen akhirnya menjatuhkan pilihan ke pelatih asal Spanyol tersebut karena dilihat dari segi pengalamannya.

Baca Juga: Madura United vs Persebaya Surabaya Jadi Laga Emosional Kadek Raditya: Saya Profesional

"Selain banyak pengalamannya, Josep Gombau yang cocok untuk membangun Persebaya secara keseluruhan," ujarnya.

Oleh karena itu, manajemen Persebaya segera mematenkan kontrak mantan pelatih klub asal Liga Super India Odisha FC tersebut.

"Kami sudah patenkan selama satu musim, nanti kami lihat perkembangan berikutnya," tuturnya.

Sementara, lanjutnya, untuk status dari pelatih carteker Persebaya Uston Nawawi akan segera diumumkan melalui ofisial.

"Untuk status Uston Nawawi nanti dilihat saja pengumumannya official," kata Yahya.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Persebaya Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x