Dibalik Sosok Cantik Arumi Bachsin, Ternyata Dirinya Kenshi Shorinji Kempo

- 21 Agustus 2023, 19:00 WIB
Di Balik Sosok Cantik Arumi Bachsin, Ternyata Dirinya Kenshi Shorinji Kempo
Di Balik Sosok Cantik Arumi Bachsin, Ternyata Dirinya Kenshi Shorinji Kempo /Dimas Adirono

ZONA SURABAYA RAYA - Dari sosoknya yang cantik dan kalem, ternyata istri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim), Arumi Bachsin adalah seorang Kenshi Kempo. Bahkan saat ini, ia sudah diangkat menjadi Ibu Kenshi Shorinji Kempo Jatim.

Hal itu terungkap, setelah dirinya hadir guna mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dengan menggunakan Koromo, istri dari Wagub Emil Dardak ini berdiri dengan para Kenshi, di Kualifikasi PON XXI Cabor Kempo, yang digelar hari Senin 21 Agustus 2023.

"Shorinji Kempo ini berkesan sekali, itu karena setelah saya mengenal Shorinji Kempo bukan cuma prestasinya, tetapi juga pendidikan karakter yang diutamakan. Saya rasa itu sangat cocok dengan nilai-nilai kedepannya," ujar Arumi Bachsin, Senin 21 Agustus 2023.

Menurut Arumi, kehadiran dia bukan hanya semata-mata sebagai mewakili beberapa pihak, tetapi memang keinginan dari hati, apa lagi dia sudah menyukai Shorinji Kempo sejak lama.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tahu, Wagub Jatim Emil Dardak dan Arumi Bachsin Huni Kamar Ukuran 3x3, Begini Ceritanya

"Kehadiran saya bisa menjadikan semangat, dan ini Cabor yang luar biasa, apa lagi generasi muda mulai banyak yang jatuh cinta dengan Shorinji Kempo," terang Arumi.

Menurut Arumi, Shorinji Kempo sendiri memberikan pendidikan dasar pada para Kenshi. Terlebih lagi, dia menilai pertarungan di Shorinji Kempo berbeda dengan Cabor olah tubuh lainnya.

"Bertarungnya di Shorinji Kempo berbeda, di sini bertarungnya untuk membela diri, dan sekali lagi pendidikannya ketat, dan pendidikannya karakter," ungkap Arumi.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x