Dilepas Persib Bandung, Ricky Kambuaya Berlabuh ke Dewa United dengan Skema Tebus Transfer

- 7 Juli 2023, 09:00 WIB
Dilepas Persib Bandung, Ricky Kambuaya Berlabuh ke Dewa United dengan Skema Tebus Transfer
Dilepas Persib Bandung, Ricky Kambuaya Berlabuh ke Dewa United dengan Skema Tebus Transfer /https://www.instagram.com/p/CuWaMIkBnx_/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

ZONA SURABAYA RAYA - Persib Bandung resmi melepas gelandang Timnas Indonesia yakni Ricky Ronaldo Kambuaya ke Dewa United. Deity Warriors julukan klub Dewa United juga tertarik memboyongnya. Keputusan tersebut diambil setelah manajemen Persib berdiskusi dengan pelatih Luis Milla.

Deputi CEO PT. Persib Bandung Bermartabat yakni Teddy Tjahjono menjelaskan bahwa tim Maung Bandung resmi melepas gelandang yang berusia 27 tahun tersebut setelah Dewa United sepakat untuk menebusnya.

Teddy juga menambahkan bahwa sebenarnya Ricky Kambuaya masih terikat dengan Maung Bandung hingga musim depan. Oleh karena itu, Dewa United bisa mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema tebus transfer.

Ricky Kambuaya bergabung dengan Pangeran Biru saat jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 lalu dari Persebaya Surabaya. Saat itu, gelandang Timnas Indonesia tersebut dikontrak Maung Bandung selama dua tahun.

Baca Juga: Sah! Mason Mount Resmi Merapat ke Manchester United, Pakai Nomor Punggung Keramat!

Saat musim pertamanya berseragam Persib, Ricky Kambuaya tampil sebanyak 22 kali dan bermain selama 1093 menit. Ricky Kambuaya juga menjadi salah satu opsi pelatih Luis Milla di lini tengah Persib sepanjang musim lalu.

Sinyal kepergian Ricky Kambuaya sendiri sebenarnya sudah terlihat dalam persiapan pramusim Persib Bandung. Dia juga tak masuk ke dalam daftar skuad saat laga uji coba pramusim lawan PSS Sleman pada 25 Juni lalu. Selain itu, Ricky juga tak terlihat dalam sesi pemotretan skuad Pangeran Biru yang diunggah di akun Instagram resmi klub beberapa waktu lalu.

Saat ini, Persib Bandung masih memiliki beberapa pilihan di lini tengah. Skuad Maung Bandung masih memiliki duet Marck Klok dan Rachmat Irianto yang berposisi sebagai gelandang.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x