Daftar 20 Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Israel Dipastikan Tidak Ikut

- 24 Juni 2023, 11:30 WIB
Daftar 20 Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Israel Dipastikan Tidak Ikut
Daftar 20 Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Israel Dipastikan Tidak Ikut /FIFA

ZONA SURABAYA RAYA - Piala dunia U-17 rencananya akan digelar di Indonesia pada 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023. FIFA sebagai induk sepak bola dunia mengumumkan melalu akun Twitter resminya bahwa piala dunia U-17 akan diadakan di Indonesia.

Hal ini menjadi kabar baik, setelah sebelumnya Indonesia gagal menyelenggarakan piala dunia U-20 yang dipindahkan ke Argentina.

Piala dunia U-17 ini juga dapat menjadi obat untuk para penggemar sepakbola di Indonesia, yang menginginkan turnamen kelas dunia diselenggarakan di Indonesia.

Dalam turnamen kali ini Indonesia diharapkan dapat dengan baik menyelenggarakan event tersebut, pasalnya, timnas Israel yang bermasalah dengan beberapa pemerintah di Indonesia dipastikan tidak lolos ke piala dunia U-17 kali ini.

Baca Juga: RESMI! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 FIFA, Ini Daftar 5 Stadion dan Negara Peserta, Ada GBT Surabaya

Terdapat 20 negara yang sudah dipastikan lolos dan akan bertanding di Indonesia termasuk Indonesia itu sendiri sebagi tuan rumah, berikut negara-negara yang dipastikan bertanding di piala dunia U-17 Indonesia

CAF Afrika
Dari benua Afrika terdapat 4 negara yang mengikuti piala dunia ini, kualifikasi diambil dari pemenang Piala Negara-Negara Afrika U-17 2023, diantaranya adalah Burkina Faso, Mali, Maroko, Senegal.

CONCACAF
Merupakan federasi sepak bola Amerika utara, tengah, dan karibia, kualifikasi diambil dari Kejuaraan U-17 CONCACAF 2023, berikut Negaranya Kanada, Panama, Meksiko, Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x