Prediksi Skor Indonesia vs Argentina, FIFA Matchday 2023, Susunan Pemain, Berita Tim, dan Link Live Streaming

- 19 Juni 2023, 17:00 WIB
/Tangkap layar/Indonesia Vs Argentina@RTCI+
/Tangkap layar/Indonesia Vs Argentina@RTCI+ /

ZONA SURABAYA RAYA - Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam ajang FIFA Matchday 2023. Pertandingan antara Indonesia vs Argentina akan disiarkan dari Stadion Gelora Bung Karno, Senin, 19 Juni 2023, pukul 19:30 WIB. Simak prediksi lengkap laga Indonesia kontra Argentina,berikut.

Berita Tim dan Taktik

Indonesia
Pelatih Shin Tae-yong akan menggunakan formasi tiga bek. Syahrul Trisna, yang telah membuat tujuh penampilan internasional, diharapkan menjadi penjaga gawang tuan rumah.

Elkan Baggott dari Ipswich Town dan mantan pemain Swansea City Jordi Amat akan menjadi nama utama di tiga bek belakang bersama Rizky Ridho.

Baca Juga: Lakukan Rotasi Pemain, Pelatih Timnas Argentina Akui Indonesia Tim Kuat

Sementara itu, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan diharapkan tampil sebagai dua bek sayap, namun akan sering diturunkan menjadi lima bek mengingat kualitas sayap di barisan lawan. Marc Klok dan Ricky Kambuaya akan membentuk poros ganda di lini tengah, berusaha menghentikan suplai penyerang Argentina dari tengah lapangan.

Rafael Struick, penyerang muda dari tim Belanda ADO Den Haag, mendapatkan debutnya di tim senior Indonesia sejak awal melawan Palestina dan kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di starting XI sebagai pemain sayap kiri. Yance Sayuri, yang mencetak tujuh gol di kasta tertinggi Indonesia musim lalu, akan ditempatkan di sisi yang berlawanan.

Penyerang Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan dapat diberikan tanggung jawab untuk memimpin barisan tuan rumah, setelah mencetak sembilan gol di Super Liga musim lalu. Dimas Drajad akan menjadi opsi dampak dari bangku cadangan.

Kemungkinan Lineup (5-4-1): Trisna; Mangkualam, Baggott, Amat, Ridho, Arhan; Sayuri, Kambuaya, Klok, Struick: SulistyawanBaca Juga: LIGA 1: Persebaya Surabaya Lanjutkan Laga Uji Coba Lawan Persis Solo, Aji Santoso Bakal Rotasi Pemain

 

Argentina
Seperti disinggung di atas, bos Argentina Lionel Scaloni tidak akan diperkuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, Lionel Messi, untuk pertandingan persahabatan hari Senin melawan Indonesia di Jakarta, sementara bintang veteran Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga akan absen kali ini.

Scaloni dapat memanfaatkan kontes hari Senin untuk memberikan menit-menit penting bagi beberapa bintang periferalnya. Geronimo Rulli dapat menggantikan Emiliano Martinez di antara tiang gawang, yang akan memberikan kesempatan kepada kiper Ajax untuk membuat penampilan internasional yang langka.

Setelah mencetak gol kedua melawan Australia setelah masuk sebagai pemain pengganti, German Pezzella akan memulai di pertahanan tengah bersama Leonardo Balerdi, diapit oleh pasangan bek sayap Nahuel Molina dan Marcos Acuna.

Exequiel Palacios menjalani musim yang luar biasa bersama Bayer Leverkusen di level klub dan dapat dihargai dengan start pertamanya untuk La Albiceleste sejak Juni 2021 di sini, dengan Leandro Paredes dan Giovani Lo Celso mengisi slot masing-masing untuk membuat lini tengah menjadi tiga.

Setelah membuat debut Argentina melawan Australia, Alejandro Garnacho akan memulai debutnya dengan seragam Argentina. Sensasi Manchester United akan tampil di lini depan bersama Lucas Ocampos dari Sevilla dan Julian Alvarez dari Manchester City, yang datang dari belakang mengangkat treble bersejarah bersama tim asuhan Pep Guardiola.

Kemungkinan Lineup (4-3-3): Rulli; Molina, Balerdi, Pezzella, Acuna; Palacios, Paredes, Lo Celso; Ocampos, Alvarez, Garnacho

Statistik Pertandingan
· Tuan rumah hanya menderita satu kekalahan dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka, menang tujuh kali dan menjaga empat clean sheet.
· Tuan rumah tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang di semua kompetisi, tidak termasuk pertandingan Asia Tenggara.
· Argentina tak terbendung setelah memenangkan Piala Dunia dan telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dengan skor agregat 13-0.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: thehardtackle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x