Erick Thohir Ingin Timnas Indonesia Dilirik Dunia Melalui FIFA Matchday

- 5 Juni 2023, 21:30 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berikan keterangan pers di Stadion Manahan Solo, Minggu, 5 Juni 2023.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berikan keterangan pers di Stadion Manahan Solo, Minggu, 5 Juni 2023. /PSSI/

ZONA SURABAYA RAYA - PSSI sebentar lagi akan mengadakan pertandingan FIFA Matchday pada bulan Juni ini yakni pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Palestina pada 14 Juni 2023, dan pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Argentina pada tanggal 19 Juni 2023.

Dilansir dari Antaranews, 5 Juni 2023, ketua umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan tujuan FIFA Matchday selain ingin memperbaiki peringkat Timnas Indonesia, yakni tes nyali dan juga keinginan untuk dilirik dunia, terutama dalam laga melawan Timnas Argentina.

Erick juga menekankan bahwa FIFA Matchday merupakan laga yang penting, baik melawan timnas Palestina maupun melawan timnas Argentina.

Pertandingan melawan Timnas Palestina sendiri menurut Erick juga penting karena peringkat Timnas Palestina di FIFA lebih tinggi dibandingkan dengan peringkat Timnas Indonesia.

Baca Juga: Aji Santoso Sangat Yakin, Persebaya Surabaya Lebih Ganas!

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 149 FIFA, sementara Timnas Palestina masuk ke dalam 100 besar yakni peringkat ke-93 FIFA. Sementara seperti yang telah diketahui bahwa Timnas Argentina berada di peringkat 1 FIFA.

Timnas Indonesia sendiri sudah beberapa kali bertanding dengan Timnas Palestina, biasanya di level Asia. Sementara itu, Timnas Indonesia akan berjumpa pertama kali dengan Timnas Argentina di level senior.

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 dalam memperoleh medali emas cabang sepakbola putera SEA Games 2023, akan menjadi motivasi tersendiri bagi Asnawi, dkk.

Seperti yang telah diketahui bahwa Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 melalui 2x babak perpanjangan waktu, setelah sampai babak kedua Ernando, dll ditahan imbang Timnas Thailand 2-2.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x