Hasil Brighton vs Manchester United: Sepakan Mac Allister dari Titik Penalti Pupuskan Asa Setan Merah

- 5 Mei 2023, 09:15 WIB
Hasil Brighton vs Manchester United: Sepakan Mac Allister dari Titik Penalti Pupuskan Asa Setan Merah Meraih Poin
Hasil Brighton vs Manchester United: Sepakan Mac Allister dari Titik Penalti Pupuskan Asa Setan Merah Meraih Poin /Reuters

 

ZONA SURABAYA RAYA - Brighton & Hove Albion membukukan kemenangan 1-0 atas Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris hari Kamis di Amex, dengan Alexis Mac Allister mencetak gol penalti pada menit akhir untuk tuan rumah.

Kedua belah pihak memiliki sejumlah peluang selama pertandingan terbuka, tetapi tampaknya poin akan dibagi, dengan pertandingan masih tanpa gol menuju pertukaran final.

Brighton mendapat hadiah penalti menyusul handball Luke Shaw yang terlambat, dan Mac Allister melangkah untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-99 untuk Seagulls di akhir pertandingan yang mendebarkan.

Baca Juga: Tetap Stay! Alwi Slamat Buktikan Cintanya ke Persebaya Surabaya Meski Digoda Klub Papan Atas di Bursa Transfer

Hasil tersebut membuat Man United yang berada di urutan keempat hanya unggul empat poin dari Liverpool yang berada di urutan kelima di klasemen, masih dengan satu pertandingan tersisa di atas The Reds, sementara Brighton naik ke urutan keenam, empat poin di belakang Liverpool dengan dua pertandingan tersisa.

Kapten Man United Harry Maguire sekali lagi tidak masuk dalam starting XI meski baru-baru ini kembali bugar, dengan Shaw tampil bersama Victor Lindelof di lini tengah pertahanan, tetapi ada penarikan kembali untuk Aaron Wan-Bissaka, Fred, Antony dan Anthony Martial setelah pertandingan hari Minggu. Menang 1-0 atas Aston Villa.

Brighton juga menunjukkan empat perubahan dari yang turun ke lapangan untuk peluit pertama melawan Wolverhampton Wanderers, dengan Moises Caicedo, Mac Allister, Kaoru Mitoma dan Facundo Buonanotte masuk setelah sukses 6-0 terakhir kali.

Antony memiliki peluang besar untuk mengirim Man United unggul di menit kedua ketika ia dilepaskan oleh Bruno Fernandes, tetapi pemain internasional Brasil itu hanya bisa melepaskan tembakan melebar dari tiang gawang Jason Steele.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x