Pukul Leroy Sane, Ini Hukuman yang Diterima Sadio Mane di Bayern Munchen

- 14 April 2023, 19:15 WIB
Sadio Mane diskors oleh Bayern Munchen
Sadio Mane diskors oleh Bayern Munchen /Instagram/@fcbayern/

ZONA SURABAYA RAYA - Insiden Sadio Mane yang memukul rekan setimnya Leroy Sane disikapi Bayern Munchen. Raksasa sepakbola Jerman ini menegaskan pihaknya telah menjatuhkan sanksi kepada mantan bintang Liverpool tersebut.

Insiden pemukulan oleh Sadio Mane itu menyusul kekalahan Bayern Munchen di Liga Champions melawan Manchester City. Di laga itu, Bayern kalah 3-0 di leg pertama perempat final di Stadion Etihad.

Pemain berusia 31 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti di 20 menit terakhir. Ia terlihat berdebat dengan Sane yang bermain 90 menit penuh.

Sane bisa dibilang penyerang Bayern yang paling berbahaya dalam kekalahan melawan mantan klubnya Man City, yang mengamankan kemenangan tiga gol berkat gol dari Rodri, Bernardo Silva dan Erling Braut Haaland.

Baca Juga: Liverpool Iming-imingi Rp2,1 Miliar agar Khvicha Kvaratskhelia Hengkang dari Napoli

Dapat dipahami bahwa pemain internasional Senegal Sadio Mane, yang dua kali menjadi Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini, tidak senang dengan cara Sane berbicara kepadanya setelah kekalahan tersebut.

Pertukaran panas antara kedua penyerang berlanjut saat mereka memasuki ruang ganti secara penuh, dan laporan di Jerman mengklaim bahwa Mane meninju wajah Sane sebelum rekan satu timnya turun tangan untuk membubarkan huru-hara.

Sane dikabarkan mengalami bibir berdarah dan terlihat menyembunyikan bibir bawahnya saat naik bus tim setelah tiba di Munich, sementara Mane dijemput secara pribadi di bandara.

Baik Mane dan Sane difoto berlatih dengan anggota tim utama lainnya di markas latihan Bayern Sabener Strasse pada Kamis pagi, dan yang pertama dikatakan telah meminta maaf kepada seluruh skuad atas tindakannya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Jadwal Ida Dayak Buka Pengobatan di Lapangan Kodam Brawijaya Surabaya 1-4 Mei, Benarkah?

Bayern sejak itu merilis pernyataan yang mengonfirmasi bahwa Mane sekarang akan melewatkan pertandingan Bundesliga Sabtu di kandang melawan Hoffenheim dan pemilik nomor 17 mereka juga telah menerima denda. Sebuah pernyataan di situs resmi klub berbunyi:

"Sadio Mane, 31, tidak akan dimasukkan dalam skuat FC Bayern untuk pertandingan kandang Sabtu ini melawan 1899 Hoffenheim.

"Ini karena kesalahannya setelah pertandingan Liga Champions Bayern di Manchester City. Mane juga akan diberikan denda."

Sadio Mane mulai beraksi untuk Bayern Munich pada 10 September 2022 Sebuah laporan di Jerman mengklaim bahwa Bayern telah mempertimbangkan semua opsi sehubungan dengan hukuman Mane, termasuk kemungkinan menjual pemain asal Senegal musim panas ini.

Baca Juga: 3 PEMAIN Persebaya Minta Maaf soal Lirik Lagu Song for Pride yang Diplesetkan, Ini Pernyataan Lengkapnya

Tetapi mereka telah memutuskan untuk memberikan sanksi kepadanya dengan skorsing dan denda.

Setelah enam tahun sukses di Liverpool, Mane memutuskan untuk mencari pemain baru dan bergabung dengan Bayern musim panas lalu dalam kesepakatan senilai sekitar £35 juta, menandatangani kontrak tiga tahun senilai £250.000 per minggu yang dilaporkan.

Namun, sang penyerang gagal mencapai level yang diharapkan di Bavaria, berkontribusi dengan 11 gol dan lima assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Sportmole.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x