Eri Cahyadi Imbau Suporter Persebaya Surabaya Berbadan Hukum, Pentolan Bonek: Apa Perlu?

- 23 Februari 2023, 08:45 WIB
Eri Cahyadi Imbau Suporter Persebaya Surabaya Berbadan Hukum, Pentolan Bonek: Apa Perlu?
Eri Cahyadi Imbau Suporter Persebaya Surabaya Berbadan Hukum, Pentolan Bonek: Apa Perlu? /Instagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sempat mengimbau agar suporter Persebaya Persebaya yang lebih dikenal dengan sebutan Bonek memiliki badan hukum.

Lantas, apa respon Bonek menanggapi gagasan itu? Ternyata suporter Persebaya Surabaya ini belum sepenuhnya setuju dengan imbauan Eri Cahyadi.

Kalangan Bonek memilih melakukan kajian mendalam, meski rencana mendirikan badan hukum bagi suporter Persebaya Surabaya diatur dalam UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Hal itu diungkapkan Koordinator Green Nord, Husein Ghozali alias Can Conk dikutip dari Kamis, 23 Februari 2023 dari Antara. Green Nord merupakan elemen suporter Persebaya Surabaya yang sangat berpengaruh.

Baca Juga: Prediksi Persebaya Surabaya vs PSM Makassar: Paulo Victor 100% Fit, Bajol Ijo Bangkit untuk Jegal Juku Eja

Menurut pentolan Bonek yang krab disapa Cak Conk ini, perlu kajian lebih mendalam gagasan yang dilontarkan Wali Kota Eri Cahyadi. Ini terkait bentuknya seperti apa dan apakah benar-benar urgen.

"Sesuai amanah UU Nomor 11 Tahun 2022 Pasal 54, suporter harus berbadan hukum. Ini masih dikaji sama teman-teman. Bentuknya apa, apa memang perlu pembuatan badan hukum itu sendiri untuk Bonek," kata Cak Conk.

Baca Juga: Prediksi Skor dan Fakta-Fakta Persebaya Surabaya vs PSM Makassar: Bajol Ijo Berpeluang Menang!

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x