KLB PSSI: La Nyalla Mattalitti Ungkap Ada Anggota Exco yang Cegah Dirinya Daftar Calon Ketum, Ini Alasannya

- 13 Januari 2023, 19:41 WIB
La Nyalla Mattalitti Ungkap Ada Anggota Exco yang Larang Dirinya Daftar Calon Ketum PSSI
La Nyalla Mattalitti Ungkap Ada Anggota Exco yang Larang Dirinya Daftar Calon Ketum PSSI /Antara Foto

ZONA SURABAYA RAYA - Kabar mengejutkan datang dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti. Ia mengaku ada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang melarang dirinya mendaftar sebagai calon ketua umum (Ketum) PSSI.

Namun La Nyalla Mattalitti justru tertantang dan tetap mendaftar menjadi bakal calon ketua umum PSSI di GBK Arena, Jakarta pada Jumat 13 Januari 2023.

Bahkan, La Nyalla Mattalitti menyatakan dirinya siap bersaing dengan Menteri BUMN Erick Thohir yang disebut-debut bakal mendaftar sebagai bakal calon Ketum PSSI.

Lantas, siapa anggota Exco yang melarang La Nyalla Mattalitti mendaftar calon Ketum PSSI di ajang Kongres Luar Biasa (KLB)?

Baca Juga: Liga 2 Dihentikan PSSI, Klub ini Ungkap Ada yang Aneh: Usut Tuntas!

Untuk diketahui, pemilihan Ketum PSSI ini bakal digelar dalam KLB yang direncanakan berlangsung 16 Februari 2023. Selain posisi Ketua Umum, KLB juga untuk pemilihan jajaran anggota baru Komite Eksekutif.

Mengutip dari Antara, anggota Exco tersebut, yang disebut La Nyalla berisial J menyampaikan kepada La Nyalla bahwa suara "voter" PSSI sudah diarahkan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya bilang, silakan saja. Yang pasti semua belum terjadi," tutur La Nyalla usai mendaftar sebagai bakal calon Ketum PSSI.

Erick Thohir secara pribadi memang belum memastikan bahwa dirinya akan maju ke persaingan memperebutkan kursi Ketua Umum PSSI 2023-2027.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x