Tragedi Stadion Kanjuruhan, 127 Aremania Tewas, Ini Pernyataan Resmi Arema FC

- 2 Oktober 2022, 08:45 WIB
Tragedi Stadion Kanjuruhan, 127 Aremania Tewas, Ini Pernyataan Resmi Arema FC
Tragedi Stadion Kanjuruhan, 127 Aremania Tewas, Ini Pernyataan Resmi Arema FC /AREMAFC.COM

ZONA SURABAYA RAYA - Pihak manajemen Arema FC mengeluarkan pernyataan resmi sehubungan dengan tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, ketika sebanyak 127 penonton tewas, usai Singo Edan kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya, Sabtu 1 Oktober 2022, malam.

"Arema FC menyampaikan duka mendalam atas musibah di Kanjuruhan. Manajemen Arema FC turut bertanggung jawab untuk penanganan korban baik yang telah meninggal dunia dan yang luka-luka," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, dikutip dari laman resmi Arema FC, Minggu, 2 Oktober 2022.

"Manajemen juga akan membentuk crisis center atau posko informasi yang menghimpun dan menerima laporan untuk penanganan korban yang dirawat di rumah sakit," sambung Abdul Haris.

Selain mengumumkan pembentukkan crisis center atau posko informasi yang mengumpulkan laporan, manajemen Arema FC pun menyampaikan permintaan maaf mereka.

Baca Juga: Dipermalukan Persebaya, Pendukung Arema FC Ngamuk, 127 Orang Tewas, Termasuk 2 Polisi

"Kepada keluarga korban manajemen Arema FC memohon maaf sebesar besarnya serta siap memberikan santunan," tutur Abdul Haris

"Manajemen siap menerima saran masukan dalam penanganan pasca musibah agar banyak yang diselamatkan," sambungnya.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, saat ini sudah ada 127 orang dilaporkan meninggal dunia akibat tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Selain itu, ada dua orang anggota polri juga meninggal dunia pada saat bertugas pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya itu.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: aremafc. Com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x