Dikonfirmasi Temuan Covid-19, PON XX Papua Tak Akan Dihentikan

- 7 Oktober 2021, 22:09 WIB
Ilustrasi Pertandingan Cabor Basket PON XX Papua
Ilustrasi Pertandingan Cabor Basket PON XX Papua /Zona Surabaya Raya/PB PON XX Papua/Ady Sesotya

ZONA SURABAYA RAYA - Terdeteksi Covid-19, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX (PON) Papua tetap dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pasca dilaporkan bahwa beberapa atlet dan official positif Covid-19.

Diketahui kasus positif Covid-19 di ajang PON XX Papua pertama kali ditemukan di Timika.

Sesuai data sebaran kasus Covid-19 saat ini ada 13 orang di Timika, tujuh orang di Kabupaten Jayapura, enam orang di Kota Jayapura, dan tiga orang di Merauke.

Baca Juga: Ukir Sejarah, Tim Softball Putra Lampung Sabet Medali Emas PON XX Papua 2021

Sementara itu terkait informasi mengkonfirmasi bahwa terdapat beberapa atlet dan official yang positif Covid-19, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan pertandingan Pekan Olahraga Nasional XX (PON) Papua tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal.

"Pertandingan tetap berlangsung, sementara protokol kesehatan tetap terjaga sesuai aturan yang telah ditetapkan," kata Menpora Zainudin Amali pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Merespon adanya temuan 29 positif Covid-19, Menpora Zainudin Amali menyampaikan akan memanggil Panitia Pengawasan dan Pengarah (Panwasrah) bersama PB PON guna membahas permasalahan itu.

"Saya akan kumpulkan Panwasrah dan PB PON, beserta segenap elemen yang terlibat, berusaha meminimalisir risiko transmisi Covid-19 melalui berbagai strategi, di antaranya penegakan protokol kesehatan (prokes) ketat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon

Sumber: Menpora RI PON XX 2021 Papua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x