RMI Pastikan Sirkuit Mandalika Siap Digunakan MotoGP

- 17 Maret 2022, 14:27 WIB
MotoGP Mandalika akan dilaksanakan 20 Maret 2022, sirkuit pun usai sudah diaspal ulang. Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) kontraktor sirkuit mandalika sangat yakin lintasan sirkuit siap digunakan./Foto: Tampak dari udara Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit.
MotoGP Mandalika akan dilaksanakan 20 Maret 2022, sirkuit pun usai sudah diaspal ulang. Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) kontraktor sirkuit mandalika sangat yakin lintasan sirkuit siap digunakan./Foto: Tampak dari udara Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit. /Instagram @MotoGP/

ZONA SURABAYA RAYA – MotoGP Mandalika akan dilaksanakan 20 Maret 2022, sirkuit pun usai sudah diaspal ulang. Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) kontraktor sirkuit mandalika sangat yakin lintasan sirkuit siap digunakan.

Setelah Drona dan Indonesia Development Corporation (ITDC) dan FIM mengidentifikasi dua area yang perlu diperbaiki, yaitu kebersihan permukaan, akibat banyaknya agregat, seperti pasir, debu dan kerikil, berada di atas lintasan, untuk dilakukan pengaspalan ulang sejumlah bagian lintasan sebelum tikungan 17 hingga setelah tikungan 5.

PT. Pengembang Pariwisata Indonesia ITDC menyatakan proses pengaspalan ulang telah dirampungkan pada Rabu, 9 Maret 2022.

“Lintasan sepanjang 1,6 km telah diaspal ulang, jalur lalu lintas ganda baru telah dibangun di depan sirkuit, dan pembaruan lainnya dilakukan untuk menjadikan sirkuit mandalika sebaik mungkin” ucap Simon Gardin, General Manager RMI dikutip ZonaSurabayaRaya.Com dari laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Tulus, Titi DJ Buat Lagu Balasan dan Segera Jadi

“Jujur ini berjalan sangat baik. Hasil yang kami dapat dengan pengaspalan ulang ini telah membuat kami sangat yakin, bahwa kami mendapatkan hasil sebaik mungkin dalam waktu yang sangat singkat. Semua laboratorium, tes fisik, inspeksi visual dari permukaan lintasan di lapangan, ITDC, MGPA dan R3 semua merasa berjalan dengan baik atau lebih baik dari yang kami kira” ucap Simon.

Simon juga mengungkapkan setelah kontraktor PT. PP menyelesaikan pengaspalan ulang minggu lalu dengan baik. Adapun kegiatan yang dilakukan pada sore hingga malam hari, yakni memastikan kebersihan aspal dengan menggerakkan armada Trackjet yang dilengkapi mesin penyemprot air bertekanan tinggi.

“Setiap malam, mesin bergerak dengan kecepatan 600 meter per jam sehingga, Anda memiliki 1.6 km bagian trek dan harus bolak-balik 12 kali untuk menjangkau lebar lintasan, dan itu butuh waktu,” ucap Simon.

Para ahli yang dilibatkan telah menguji daya cengkraman lintasan, dan pihaknya telah meningkatkan daya cengkraman sekitar 80 persen.

Baca Juga: Kapolres Probolinggo Kumpulkan Para Pendekar Silat, Ini yang Diminta

Halaman:

Editor: Budi W

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x