Apakah Nonton MotoGP di Mandalika Perlu Tes COVID-19? Simak Aturannya

- 8 Maret 2022, 07:40 WIB
Apakah Nonton MotoGP di Mandalika Perlu Tes COVID-19? Simak Aturannya
Apakah Nonton MotoGP di Mandalika Perlu Tes COVID-19? Simak Aturannya /Instagram.com/@themandalikagp

ZONA SURABAYA RAYA - Race MotoGP di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. Yang menjadi banyak pertanyaan calon penonton adalah apakah Nonton MotoGP di Mandalika tersebut perlu tes COVID-19?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa penonton MotoGP Mandalika tidak perlu melakukan tes COVID-19, baik PCR maupun antigen.

Aturan tanpa tes COVID-19 untuk menonton MotoGP Mandalika ini untuk penonton yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

“Tadi sudah mendapatkan arahan Bapak Presiden dengan dosis kedua di NTB yang sudah di level 70 persen, maka untuk penonton di di Mandalika MotoGP yang sudah 2 kali vaksinasi tidak perlu dites baik PCR maupun antigen lagi,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto seperti dikutip dari Antara Senin, 7 Maret 2022.

Baca Juga: Horoskop Cinta Hari ini, Selasa 8 Maret 2022: Leo, Virgo, Libra, Scorpio Sudut Pandang Pasangan Lebih Benar

Airlangga mengatakan, peraturan menonton seri kejuaraan balap motor terbesar dunia di Mandalika tanpa tes COVID-19 tersebut, berlaku untuk seluruh penonton baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Namun, kata Hartanto, pemerintah mengurangi kuota penonton MotoGP di sirkuit Mandalika, dari semula 200 ribu penonton menjadi hanya 60 ribu penonton saja.

"Kapasitas penonton adalah 60 ribu dan seluruh tiket sudah sold out terutama di hari ketiga pertandingan,” ujar Airlangga.

Pengurangan jumlah penonton ini sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19 pada saat penyelenggaraan pertandingan MotoGP di Mandalika.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x