Persebaya Kembali ke Jalur Juara, Begini Taktik Aji Santoso Terkam Macan Putih di Laga Krusial

- 11 Maret 2022, 14:59 WIB
Gol semata wayang yang dibuat Taisei Marukawa menangkan Persebaya 1-0 atas Persik dan membuka kembali peluang perburuan gelar juara Liga 1.
Gol semata wayang yang dibuat Taisei Marukawa menangkan Persebaya 1-0 atas Persik dan membuka kembali peluang perburuan gelar juara Liga 1. /Persebaya

ZONA SURABAYA RAYA- Persebaya Surabaya berhasil meraih 3 poin, setelah gol indah Taisei Marukawa merobek gawang Persik Kediri pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Derby Jatim itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis sore, 10 Maret 2022. Persebaya Surabaya menang 1-0 atas Persik.

Meski menang tipis, Persebaya Surabaya kini kembali ke jalur juara, bersaing dengan Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC dan Arema FC.

Kemanangan Persebaya Surabaya itu tak lepas dari taktik Aji Santoso. Pelatih berlisensi AFC A Pro itu sudah menduga pertandingan akan berjalan alot.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Masih Tertahan di Peringkat 5, Masih Adakah Peluang Juara Liga 1?

Karena itu, Aji Santoso sengaja menyimpan Taisei Marukawa, Samsul Arif, dan Alwi Slamat untuk dimainkan di babak kedua.

Supriadi yang memiliki daya jelajah tinggi ditugaskan untuk menghabiskan tenaga lawan di babak pertama.

"Memang kita sengaja masukkan Samsul, Taisei dan Alwi di babak kedua. Saat pemain lawan tidak se-fresh di babak pertama," ungkap Aji Santoso dikutip dari laman resmi klub, Jumat 11 Maret 2022.

Strategi itu pun berhasil. Masuknya ketiga pemain tersebut mampu merubah permainan. Gol yang dinanti tercipta lewat kaki Taisei Marukawa di menit ke-78.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah