Bukan David da Silva, Ini yang Dibanggakan Robert Alberts Usai Benamkan Persipura ke Zona Degradasi

- 19 Februari 2022, 14:19 WIB
Beckham Putra Nugraha, David da Silva dan Dedi Kusnandar saat merayakan gol ke gawang Persipura di pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 Jumat 18 Februari 2022. /persib.co.id
Beckham Putra Nugraha, David da Silva dan Dedi Kusnandar saat merayakan gol ke gawang Persipura di pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 Jumat 18 Februari 2022. /persib.co.id /

ZONA SURABAYA RAYA - David da Silva kembali mandul. Di pertandingan pekan 26 BRI Liga 1 melawan Persipura Jayapura, gol Persib Bandung malah diborong Beckham Putra (2 gol) dan Marc Klok (1 gol).

Menang 3-0, membuat Persib Bandung naik ke peringkat 3 klasemen Liga 1 dengan 50 poin dari 25 pertandingan.

Sedang Persipura terbenam di zona degradasi pada posisi 16 dengan 22 poin. Hasil ini sekaligus menempakan Persib Bandung ke jalur juara bersaing dengan Arema FC dan Bali United.

Pelatih Persib Bandung Robert Albert mengaku puas dengan hasil itu, meski David da Silva tak mencetak gol.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Pantang Menyerah, Aji Santoso Hanya Butuh Satu Hal ini di Jalur Juara Liga 1

"Ini kemenangan yang layak bagi Persib karena para pemain menunjukkan mentalitas yang tepat di pertandingan," kata Robert Alberts dikutip Zona Surabaya Raya dari laman resmi PT LIB, Sabtu 19 Februari 2022.

Untuk diketahui, Persib vs Persipura digelar, Jumat malam 18 Februari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Persib memainkan strategi menunggu dan mencari momen melancarakan serangan balik.

Strategi Robert pun efektif. Gol pertama lahir lewat eksekusi set piece Marc Klok, gol kedua dan ketiga lahir lewat fast break cepat yang dicetak Beckham Putra. 

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Persib Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah