Pep Guardiola Puas, Manchester City Tumbangkan Chelsea dan Kokoh di Puncak Liga Inggris

- 16 Januari 2022, 06:39 WIB
Pep Guardiola Puas, Manchester City Tumbangkan Chelsea dan Kokoh di Puncak
Pep Guardiola Puas, Manchester City Tumbangkan Chelsea dan Kokoh di Puncak /Instagram @mrpepguardiola/

ZONA SURABAYA RAYA- Pep Guardiola merasa puas setelah Manchester City tumbangkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu malam.

Meraih 3 poin membuat Manchestee City semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan koleksi 56 poin atau unggul 13 poin dari Chelsea di posisi kedua.

Dalam pertandingan selanjutnya, Manchester City akan melawan Southampton di St. Mary's pada Sabtu 22 Januari 2022 pekan depan.

Usai laga, Pep Guardiola mengungkapkan rasa puasnya tumbangkan Chelsea. Guardiola merujuk pada kemampuan Chelsea memanfaatkan situasi transisi untuk memukul lawannya.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Aji Santoso, Satu-satunya Pelatih Lokal yang Bawa Timnya di 4 Besar: Awas Arema FC!

Hal itu ditiru City yang berbuah gol kemenangan yang dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

"Mereka tim yang solid menggalang pertahanan dan berusaha memukul lawannya dalam situasi transisi, dan kami mampu mengalahkan mereka dalam satu situasi transisi," kata Guardiola dikutip dari situs resmi City, Minggu 16 Januari 2022

"Kami sungguh luar biasa. Bertahan dengan sangat baik dan semua pemain mengerahkan seluruh kemampuan mereka," ujar dia menambahkan.

Kendati demikian, Guardiola bersikeras bahwa situasi di bulan Januari bukanlah patokan utama dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x