Nadeo Tampil Menawan Lawan Singapura, Khofifah Beri Puji Skuad Indonesia

- 27 Desember 2021, 08:00 WIB
Nadeo Argawinata di Timnas Indonesia
Nadeo Argawinata di Timnas Indonesia /Instagram @nadeowinata
 
ZONA SURABAYA RAYA - Indonesia berhasil lolos ke Final Piala AFF dengan kemenangan dramatis melawan tuan rumah Singapura dengan skor 4-2.
 
Dibalik kemenangan Tim Garuda Merah Putih, terdapat sosok penting yang menggagalkan peluang emas Singapore melalui titik putih.
 
Tak lain jika bukan penjaga gawang Indonesia Nadeo Argawinata. Kiper yang berasal dari Kediri, Jawa Timur berhasil menepis tendangan pinalti Faris Ramli dan menjaga asa Indonesia dalam mengamankan tiket final.
 
Momen krusial tersebut mendapat respon positiv dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
 
Dalam akun instagram pribadinya, Khofifah tanpa aksi brilian Nadeo dalam menjaga mistar, Indonesia mungkin akan tersingkir dalam ajang piala AFF. 
 
 
Khofifah juga memuji pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yang cerdik memilih Nadeo menjadi penjaga gawang skuad Indonesia pada turnamen AFF.
 
"Tidak salah memang Coach Shin Tae Yong menempatkan Nadeo Argawinata dibawah mistar gawang skuad Indonesia dalam Turnamen Piala AFF. Karena tanpa aksi brilian kiper asal Kediri, Jawa Timur itu Indonesia kemungkinan bisa tersingkir dari turnamen," ujar Khofifah.
 
Dalam unggahan di Instagram pribadi miliknya, Khofifiah juga sedikit menyinggung momen unik saat kapten Asnawi Mangkualam memprofokasi Faris Ramli saat gagal mengeksekusi pinalti.
 
Khofifah menyebut tindakan yang dilakukan Asnawi Mangkualam kepada Fsris Ramli merupakan bisikan mesra.
 
Khofifah mengucapkan terimakasih untuk prestasi Tim Garuda Indonesia yang telah melangkah ke fase final.
 
 
"Semoga Piala AFF 2021 bisa dibawa pulang ke tanah air. Tetap Semangat, Anda semua hebat,"  ujarnya.
 
Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan melakoni laga final bertemu pemengan laga Timnas Vietnam versus Timnas Thailand yang akan berlaga malam ini. ***
 

Editor: Timothy Lie

Sumber: Instagram @khofifah.ip


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah