Ganjar Pranowo Ungkap Sosok Ibu di Balik Pratama Arhan yang Antar Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2020

- 26 Desember 2021, 21:46 WIB
Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2020, Ganjar Pranowo Ungkap Sosok Ibu di Balik Pratama Arhan
Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2020, Ganjar Pranowo Ungkap Sosok Ibu di Balik Pratama Arhan /Instagram @pssi dan Instagram @ganjar_pranowo

ZONA SURABAYA RAYA- Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke babak final Piala AFF 2020, tak luput dari perhatian tokoh politik di negeri ini.

Salah satunya, elit PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia mengapresiasi Pratama Arhan, yang menyumbang 1 gol dari 4 gol ke gawang Singapura.

Pratama Arhan mencetak gol ke-2 Indonesia di menit 87, setelah Ezra Walian yang menjebol gawang The Lions di menit 11. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Di balik moncernya Pratama Arhan, Ganjar Pranowo mengungkap sosok ibu yang berjasa membesarkan pemain PSIS Semarang itu.

"Pratama Arhan, Cah Mblora (Kabupaten Blora, red) yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal dan Final Piala AFF 2021. Jateng bangga padamu Han..," ungkap Ganjar Pranowo melalui akun Instagramnya @ganjar_pranowo, Minggu 26 Desember 2021.

Baca Juga: Jose Wilkson Masih Dibutuhkan Persebaya Hingga Akhir Musim Liga 1, Begini Hitung-hitungannya

"Tapi temen-temen, di balik Arhan, ada satu sosok yang lebih penting. Dialah Bu Surati. Ibunda Arhan," lanjut Ganjar.

Dijelaskan, bahwa perempuan 44 tahun yang berjuang dengan peluh di sawah, bertani dan berjualan sayur demi menyokong cita-cita Arhan.

Bahkan Bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan, membiayai latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen untuk mengasah kemampuan Arhan. Hingga akhirnya Arhan masuk PSIS Semarang dan dipanggil Timnas.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Instagram @ganjar_pranowo Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x