Hasil Semifinal Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Kecolongan, Netizen: Elkan Baggott Beban!

- 22 Desember 2021, 21:48 WIB
Elkan Bagott baru diturunkan di babak ke-2 dalam semifinal Piala AFF antara Indonesia vs Singapura.  Indonesia yang sudah unggul 1-0 di babak pertama, kecolongan di babak kedua, sehingga skor akhir 1-1
Elkan Bagott baru diturunkan di babak ke-2 dalam semifinal Piala AFF antara Indonesia vs Singapura. Indonesia yang sudah unggul 1-0 di babak pertama, kecolongan di babak kedua, sehingga skor akhir 1-1 /Instagram @timnasindonesiainfo

ZONA SURABAYA RAYA- Pertandingan Semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura, Rabu malam 22 Desember 2021, berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Timnas Indonesia benar-benar kecolongan. Padahal di babak pertama, skuad Garuda sudah unggul 1-0 melalui gol Witan Sulaeman pada menit ke-28.

Setelah turun minum, Pelatih Timas Indonesia Shin Tae-yong mengubah strategi. Ia menarik keluar Dedik Setiawan dan Rizky Ridho.

Juru taktik asal Korea ini kemudian memasukkan dua pemain naturalisasi, yakni Elkan Baggott dan Ezra Walian.

Baca Juga: VIDEO, Detik-detik Gol Ngosek Witan Sulaeman Piala AFF 2020, Indonesia vs Singapura 1-0 Babak Pertama: GOL.!

Strategi Shin Tae-yong malah blunder. Di menit ke-70, justru gawang Indonesia berhasil dijebol Singapura melalui sepakan Ikhsan Fandi di menit 70.

Skor berubah 1-1. Dengan hasil ini, Indonesia wajib menang di leg kedua nanti jika ingin lolos ke final.

Leg kedua bakal digelar pada Sabtu 25 Desember 2021, di Singapore National Stadium.

Sedang pertandingan ini dipimpin wasit asal Korea, Kim Hee Gon, dibantu asisten wasit 1 Park Kyunyong, asisten wasit 2, Kang Dong Ho, dan ofisial wasit 4, Kim Dae Yong.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah