Mau Urus KTP Surabaya? Sekalian Ajak Keluarga Rekreasi di Wisata Rakyat Nambangan!

- 19 Mei 2024, 09:00 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi usai meresmikan meresmikan dua fasilitas baru, yakni Sentra Pelayanan Publik (SPP) dan Wisata Rakyat di Nambangan, pada Sabtu (18/5/2024) malam.
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi usai meresmikan meresmikan dua fasilitas baru, yakni Sentra Pelayanan Publik (SPP) dan Wisata Rakyat di Nambangan, pada Sabtu (18/5/2024) malam. /Pemkot Surabaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Surabaya kini memiliki dua fasilitas baru yang diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, pada Sabtu, 18 Mei 2024 malam. Fasilitas tersebut adalah Sentra Pelayanan Publik (SPP) dan Wisata Rakyat di Nambangan.

Kehadiran kedua fasilitas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan menyediakan ruang rekreasi yang nyaman bagi warga Surabaya.

Pelayanan Publik yang Terpusat

Dalam acara peresmian, Wali Kota Eri didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani, secara simbolis menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada warga yang telah mengurusnya di SPP Nambangan. Selain itu, Wali Kota Eri bersama para tamu undangan meninjau langsung fasilitas SPP dan Wisata Rakyat tersebut.

Baca Juga: Surga Kuliner Kota Pahlawan, Ini 10 Rekomendasi Street Food Legend di Surabaya, Wuareg plus Wuenak!

Wali Kota Eri menjelaskan bahwa peresmian fasilitas ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Surabaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas umum. Menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731, Pemkot Surabaya berupaya mempermudah akses warga terhadap berbagai layanan pemerintahan di satu lokasi yang lebih dekat dan mudah dijangkau. Di SPP Nambangan, warga bisa mengurus berbagai dokumen seperti KTP, surat izin, dan layanan lainnya dengan lebih cepat dan efisien.

“Tanah yang dulunya aset pemkot ini, sekarang dimanfaatkan untuk pelayanan publik dan tempat wisata. Jadi, jika ada warga yang ingin mengurus KTP, bisa langsung ke SPP ini untuk perekaman KTP,” jelas Wali Kota Eri.

Alternatif Mal Pelayanan Publik Siola

Sebelumnya, layanan publik di Surabaya terpusat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Siola. Namun, banyak warga yang mengeluhkan jarak yang cukup jauh untuk mencapai MPP Siola. Menanggapi hal ini, Wali Kota Eri memutuskan untuk mendirikan Sentra Pelayanan Publik di berbagai wilayah agar layanan bisa lebih dekat dengan warga.

“SPP ini sama seperti yang ada di MPP Siola. Harapannya, warga tidak perlu jauh-jauh datang ke MPP Siola, cukup datang ke SPP Nambangan. Selain itu, jika warga tidak memiliki waktu luang atau ingin mengurus perizinan setelah bepergian, bisa datang ke SPP,” tambahnya.

Selain di Surabaya Utara, SPP juga sudah tersedia di berbagai wilayah lain. Di Surabaya pusat, warga bisa langsung ke MPP Siola, di Surabaya Timur ada Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) di Jalan Raya Menur, di Surabaya Selatan ada SPP di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), dan di Surabaya Barat ada SPP Pakal di Taman Cahaya Pakal.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah